Connect with us

PERISTIWA

Kebakaran di Tambora : Lima Orang Keluarga Dokter Tewas Mengenaskan

Published

on

JAKARTA | KopiPagi : Rumah dua lantai di Jalan Tambora 1 RT 0010/02 Tambora, Jakarta Barat, hangus terbakar dan menewaskan lima orang penghuninya yang masih dalam satu keluarga dokter. Rabu (08/12/2021) Subuh sekitar pukul 04.15 WIB. Untuk pengusutan lebih lanjut,  polisi telah memeriksa 7 orang saksi.
Menurut keterangan yang dihimpun, 5 orang yang tewas terbakar masing-masing; Agus Sugianto (40), Wawa (37), Ng Melan (81), Timotius (7), dan Doycelyn (5). Di data tercantum korban Agus Sugianto adalah seorang dokter. “Iya, benar dokter,” ujar Jiwo di lokasi, Rabu (08/12/2021).
Seperti diketahui, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 04.15 WIB. Selain korban tewas, kebakaran tersebut juga menghanguskan 11 motor dan 3 unit mobil. Sedang kebakaran tersebut diduga karena adanya korsleting listrik. Selain rumah milik korban, ada 3 rumah lainnya yang ikut terbakar.
Polisi telah melakukan olah TKP awal di lokasi kebakaran yang terjadi pagi tadi. Kebakaran tersebut menewaskan satu keluarga yang berjumlah lima orang. Para korban ditemukan di tempat terpisah di rumah itu dalam kondisi tewas mengenaskan.
“Kita olah TKP awal itu untuk memastikan peristiwa kebakaran ada berapa korban luka maupun jiwa di lokasi,” ujar Kapolsek Tambora Kompol M Faruk.
Olah TKP tersebut dilakukan bersama tim pemadam kebakaran, tim identifikasi dari Polres Metro Jakarta Barat, dan Unit Reskrim kepolisian. Dari hasil olah TKP awal didapati lima orang meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran tersebut. Semua jenazah dikirim ke RS Polro Kramatjati Jakarta Timur untuk diotopsi.
“Dari olah TKP awal itu kita berhasil melakukan evakuasi terhadap lima jenazah yang terdiri dari 3 dewasa dan 2 jenazah anak-anak,” kata Faruk.
Saat ini lokasi kebakaran telah dipasangi garis polisi. Seluruh barang-barang hangus tak bersisa akibat kebakaran tersebut. Sedangkan petugas sudah memeriksa beberapa orang saksi untuk di9mintai keterangan.
“Tujuh orang saksi yang dimintai keterangan terkait persoalan tersebut,” ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (08/12/2021).
Kini ke tujuh orang tersebut dibawa ke Polsek Tambora untuk dimintai keterangan, termasuk seorang kakek, yang merupakan satu-satunya saksi hidup terkait kebakaran tersebut.
“Kemudian dari rumah itu satu orang sudah berhasil menyelamatkan diri dan sekarang ada di Polsek untuk kita mintai keterangan. (Karena) lima orang yang tidak bisa menyelamatkan diri atau meninggal di tempat,” ujar Kapolsek Tambora Kompol M Faruk kepada wartawan di lokasi, Rabu (08/12/2021).
Kakek tersebut merupakan satu-satunya yang selamat dari kebakaran maut di Tambora. Kakek tersebut sedang diberi pelayanan psikologis oleh pihak kepolisian.
“Sementara karena posisi saksi juga sudah berumur sekitar 85 tahun, jadi di Polsek sementara kita laksanakan secara psikis pemulihan, kemudian kita tenangkan dulu, baru nanti kita pelan-pelan memintai keterangan,” kata Faruk.
Sementara itu, kelima jenazah telah dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk diautopsi. Faruk mengatakan hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran maut tersebut. *Kop.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *