Connect with us

NASIONAL

Maulid Nabi di Pekalongan yang Dihadiri Habib Luthfi Mundur

Published

on

KopiPagi. Pekalongan. Peringatan Maulid Nabi SAW 1442 Hijriah / 2020 Masehi yang akan berlangsung Kota Pekalongan, Jawa Tengah pada Ahad (22/11/2020) diundur pelaksanannya setelah gelaran Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) serentak, yakni tanggal 20 Desember 2020.

Polres Pekalongan melakukan penyelidikan terkait rencana digelarnya pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara itu akan dihadiri Habib Luthfi bin Yahya di Kota Pekalongan pada Minggu (22/11/2020).

Polisi menyatakan belum menerima surat permohonan izin acara tersebut. Polisi menegaskan tidak akan memberikan izin penyelenggaraan acara itu jika menimbulkan kerumunan.

Kitaketahui dulu seperti apa konsep acaranya, kita melihat ada kerawanan di situ, berapa jumlah massanya. Kalau sifatnya kerumunan, pasti kita tidak berikan izin. Sesuai ketentuan kita akan membubarkan acaranya,” kata Kapolres Pekalongan AKBP Mochammad Irwan Susanto, Selasa (17/11/2020).

Dia mengungkapkan saat ini polisi sudah melakukan komunikasi dengan Forkopinda terkait adanya pengajian yang menghadirkan Habib Lutfi di Pekalongan. Agar tidak menimbulkan kerumunan, polisi telah mengutus Kasat Intel Polresta Pekalongan untuk berdialog dengan panitia acara pengajian itu. Namun acara pengajian Habib Luthfi tidak memiliki izin resmi dari pihak kepolisian.

Acaranyatidak ada izinnya. Sedangkan segala macam proses pengajuanya sekarang lagi koordinasi dengan panitia. Kejadian kerumunan massa jangan terulang lagi selama pandemi Covid-19,” tandasnya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *