Connect with us

MARKAS

PM Gelar Razia Kedisplinan Anggota TNI AD di Jalan Merdeka Pematangsiantar

Published

on

PEMATANGSIANTAR | KopiPagi : Untuk meningkatkan disiplin Anggota TNI Angkatan Darat (AD), Polisi Militer  ( PM)  melakukan razia  di Jalan Merdeka tepatnya di Depan Kantor Walikota Pematangsiantar, Kamis (17/03/2022).

Dalam operasi yang dipimpin Pasie Gakum Kapten CPM Kowad Rusti  Situmorang
bersama 9 Anggota CPM, memeriksa satu persatu anggota TNI yang melintas, baik yang mengendarai sepeda motor maupun mobil dinas TNI.

“Kita melakukan  pemeriksaan surat-surat kepada Anggota TNI yang melintas pada saat jam kerja dan memeriksa keperluan apa berada diluar pada saat jam kerja,” kata Pasie Gakum Kapten CPM Kowad Rusti  Situmorang.

Tidak hanya itu, Polisi Militer juga memeriksa kendaraan umum yang memakai lambang -lambang TNI berupa jeket, kaos, topi dan stiker yang dipakai masyarakat sipil pada kendaraan dan menyita karena tidak berhak memakai lambang TNI.

Polisi Militer Angkatan Darat, melakukan pemeriksaan mulai dari STNK dan Surat Izin Mengemudi dan kelengkapan lainnya, termasuk Kartu Tanda Anggota.

Dari hasil pemeriksaan, 2 mobil dinas TNI AD diberhentikan dan diperiksa di depan Kantor Dinas Parawisata. Seorang anggota TNI yang mengendarai mobil dinas 5267-I, terpaksa ditahan  KTA-nya karena Surat Ijin Mengemudi (SIM) Umum nya sudah mati. Sementara 1 mobil dinas yang diperiksa, dicatat kelengkapannya baru dilepas.

Sedangkan untuk 2 kendaraan umum yang memakai lambang-lambang TNI, setelah diperiksa dan mencabut lambang-lambang TNI,  baru dilepas.

Tidak hanya itu, kata Pasie Gakum Kapten CPM Kowad Rusti Situmorang, dua orang masyarakat yang mengendarai sepeda motor dengan memakai jaket loreng, juga diperiksa, dicatat nama sesuai KTP dan menyita jeket, lalu dilepaskan.

“Dalam waktu dekat, kita juga akan melakukan razia atau swiping ke tempat hiburan malam sebagai antisipasi Anggota TNI terlibat Narkoba,” tegasnya.

Selain melakukan penilangan, petugas juga memberikan edukasi kepada pengendara tentang disiplin protokol kesehatan kepada pengendara yang tidak memakai masker.***

Editor : Nilson Pakpahan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *