Connect with us

REGIONAL

Presiden Jokowi Hadiri Peringatan HUT ke 77 PGRI & Hari Guru Nasional 2022

Published

on

SEMARANG | KopiPagi : Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) hadir langsung dalam acara Puncak Peringatan HUT ke 77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional tahun 2022, di Marina Convention Center, Kota Semarang, Sabtu (03/12/2022).

“Kami sangat apresiasi akan peran besar para guru dalam mendidik para putra-putri Indonesia di tengah segala keterbatasan akibat pandemi Covid-19. Bahkan, para guru ini juga sebagai pengawal para penerus bangsa. Sekali lagi, kami ucapkan banyak terima kasih kepada para guru,” kata Jokowi, mengawali sambutannya dihadapan ribun guru yang hadir dalam acara tersebut.

Acara ini juga dihadiri Menteri Pendidikan, Kebidayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim. Sebelum memasuki lokasi kegiatan, Presiden Jokowi disambut Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang keduanya sama-sama memakai seragam PGRI. Selain itu, Presiden Jokowi bersama Ganjar Pranowo berkeliling meninjau stan-stan UMKM. Selanjutnya, baik Jokowi dan Ganjar Pranowo bersama dalam satu mobil Mercedez Benz warna hitam dengan plat merah “Indonesia” meninggalkan lokasi. ***

Pewarta : Heru Santso.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *