Connect with us

LIFE

Rombongan Plt Walikota Pematangsiantar : Ziarah ke Makam Raja Sangnawaluh

Published

on

PEMATANGSIANTAR | KopiPagi : Rombongan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar yang dipimpin langsung  Plt Walikota Pematangsiantar  dr Hj Susanti  Dewayani Sp.A, melalui jalan darat berangkat  menuju Bengkalis untuk Ziarah ke Makam Raja Sangnawaluh, pada Minggu (17/04/2022) sekitar jam 11.00 WIB.

Rombongan Pemko Pematangsianta dipimpin Plt Walikota dr.Hj. Susanti Dewayani Sp.A melakukan Ziarah ke Makam Raja Sangnaualuh di Kabupaten Bengkalis Riau.

Didampingi Ketua Dekranasda Kota Pematangsiantar H.K Erizal Ginting, Sekda  Budi Utari Siregar dan  beberapa Pimpinan OPD, rombongan Plt dr Hj Susanti Dewayani tiba di Kabupaten Bengkalis, Senin (18/04/2022) sekira jam 10.40 WIB.

Hal itu disampaikan Kadis Kominfo Drs.Legian Pardamean Manurung.MAP dalam rilis yang diterima  Koranpagionline.com, Selasa (19/04/2022).

“Ini yang pertama sekali rombongan Walikota Pematangsiantar melakukan ziarah ke makan Raja Sangnawaluh dengan jalan darat menuju Kabupaten Bengkalis,” kata Drs Legian Pardamean Manurung MAP.

Rombongan Plt Walikota Pematangsiantar tiba Kota Bengkalis Riau, Indonesia, sekira pukul 17.30 WIB. Setelah rehat pada sore harinya, rombongan disambut Sekda Kabupaten Bengkalis Bustami bersama istri dan jajarannya di rumah Dinas Sekda Bengkalis dan selanjutnya buka puasa bersama, ungkap Legian Pardamean Manurung.

“Silahturahmi ini dalam rangka memperkuat tali persaudaraan Pemko Pematangsiantar dengan Pemkab Bengkalis untuk saling menjaga dan merawat warisan leluhur yaitu Raja Sangnawaluh yang di makamkan di Kabupaten Bengkalis,” kata Legian Pardamean.

Dalam hal ini Pemko Pematangsiantar dan Pemkab Bengkalis saling bertukar Cinderamata yaitu Plakat Ikan Terubuk dan Plakat Becak BSA yang menjadi ciri Khas dari Kota/Kabupaten masing-masing.
Dalam sambutannya, Sekda Kabupaten Bengkalis Bustami sangat menyambut hangat dan mengatakan silahturahmi ini dapat berlanjut sampai ke anak cucu kita kelak.

Rencananya, hari ini Selasa (19/04/2022) pagi, rombongan Pemko Pematangsiantar akan melakukan Ziarah ke Makam Raja Sangnawaluh.***

Editor : Nilson Pakpahan. 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *