Connect with us

PERISTIWA

Pohon tumbang di Lubuk Sikaping Pasaman : Akses Jalan Tertutup.

Published

on

Pasaman | KopiPagi : Kemacetan parah terjadi di Rao Kabupaten Pasaman akibat sebuah pohon tumbang menutup dan memenuhi jalan. Kemacetan parah tersebut membuat kendaraan yang datang dari Pasaman menuju Medan dan sebaliknya untuk sementara tidak dapat melintasi jalan tersebut. 

Peritiwa pohon tumbang tersebut terjadi pada hari Selasa, (04/01/2022) tepatnya di ruas jalan utama Rao menuju Muara Sipongi, sementara saat ini belum dapat diketahui apa yang menyebabkan pohon tumbang.

Berdasarkan informasi yang diterima oleh media ini dari salah satu pengendara perantau Minang yang hendak menuju Sumatera Utara (Medan) Jhonaidi SH. mengatakan pohon tumbang tersebut juga menimpa kabel listrik.

“Pohon tumbang ini menimpa jaringan kabel listrik hingga menutup jalan, bahkan kabel listrik juga terlihat menjuntai di tengah jalan,” terangnya.

Dikatakannya, tumbangnya pohon ini membuat jalan tertutup sehingga tidak dapat dilalui pengendara roda dua ataupun roda empat.

“Mobil saya posisinya pada antrian nomor 5 dari lokasi pohon tumbang” sebut Jhonaidi.

Sementara saat dikonfirmasi tepatnya kejadian pohon tumbang, dirinya tidak mengetahui persis peristiwanya, tapi menurutnya kemacetan baru saja terjadi pagi ini.

Kemacetan parah yang terjadi akibat pohon besar tumbang di ujung utara Kecamatan Rao Lubuk Sikaping Sumbar ini sangat panjang dan bila dibiarkan kemacetan akan semakin menjadi-jadi dan hal ini bisa berbahaya, sebab ada kabel listrik.

Dikatakannya, hingga pagi ini seluruh kendaraan yang melintas Rao- Muara Sipongi belum dapat melintas, melewati jalan tersebut.

Saat berita ini diturunkan, menurut Jhonaidi, belum terlihat adanya petugas, baik dari dinas terkait maupun aparat keamanan untuk menyingkirkan pohon tumbang tersebut, hingga mengakibatkan kemacetan semakin parah.

Jhonaidi adalah perantau Kambang Pesisir Selatan yang ingin pulang ke Medan sehabis menghadiri pesta pernikahan keponakannya di kampung.

Dia bersama istri dan anaknya berangkat dari kampung hari Senin malam dan Selasa pagi sesampai di lokasi, mereka terhalang di perjalanan karena adanya pohon tumbang ke tengah jalan.

“Untung tidak menimpa mobil yang di depan kami itu” kata Jhonaidi.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian pohon tersebut, hanya menyebabkan kemacetan panjang baik dari Pasaman menuju Medan maupun sebaliknya. ***

Pewarta : Zoelnasti.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *