Beranda MEGAPOLITAN Ny Ross Ellyana Resmikan Renovasi Gedung TK & Kelompok Bermain Adhyaksa

Ny Ross Ellyana Resmikan Renovasi Gedung TK & Kelompok Bermain Adhyaksa

399
0

KopiOnline Jakarta,- Keberadaan gedung sekolah yang representatif sangatlah penting dalam mendukung proses penyelenggaraan pendidikan, khususnya pada anak usia dini yang menitikberatkan pada peletakan fondasi dasar ke arah pertumbuhan dan perkembangan agama, moral, fisik motorik, kognitif, bahasa, sosial-emosional dan seni.

Hal itu dikatakan Ketua Umum Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), Ny Ross Ellyana Prasetyo, saat meresmikan renovasi gedung taman kanak-kanak (TK) dan kelompok bermain Adhyaksa XXI di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (10/10/2019).

Menurut Ny Ross Ellyana, renovasi gedung sekolah TK dan Kelompok Bermain Adhyaksa bertujuan untuk memperbaiki sarana dan prasarana guna menunjang fasilitas pembelajaran dan pelayanan di sekolah agar anak-anak merasa nyaman dan lebih semangat dalam bermain sambil belajar.

“Sehingga pada gilirannya nanti diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan guna mewujudkan anak-anak yang cerdas, berakhlak mulia, dan berbudi pekerti luhur,” ujarnya.

Ketua Umum IAD pusat itu juga mengapresiasi kepada IAD wilayah DKI Jakarta beserta jajarannya, yang telah memfasilitasi para guru mengikuti workshop parenting, seminar atau kegiatan lainnya, yang diselenggarakan dengan tujuan untuk memperkaya khasanah keilmuan para pengajar, sehingga berimplikasi kepada peningkatan kualitas belajar mengajar.

“Begitupula halnya dengan penyediaan 20 unit perangkat komputer beserta kelengkapannya serta alat musik angkung, yang kesemuanya itu dimaksudkan memperlancar proses belajar mengajar serta menumbuhkembangkan jiwa seni pada anak-anak,” tuturnya.

Pada kesempatan itu Ny Ross Ellyana mengungkapkan bahwa IAD sampai saat ini telah memiliki, membina dan mengelola 33 Taman Kanak-Kanak, yang pertama kali didirikan pada tahun 1980-an.

“Selain itu, kami juga memiliki 2 Sekolah Dasar, 4 Sekolah Menengah Pertama dan 2 Sekolah Menengah Atas yang tersebar di 24 wilayah di seluruh Indonesia,” katanya.

TK dan Kelompok Bermain Adhyaksa XXI Lebak Bulus, telah terakreditasi A yang diberikan oleh Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Nonformal pada tanggal 2 Oktober 2019 yang berlaku selama 5 tahun.

“Oleh sebab itu, TK dan Kelompok Bermain Adhyaksa XXI Lebak Bulus akan menjadi rujukan dan percontohan bagi seluruh TK Adhyaksa se-Indonesia, baik dari program pembelajaran maupun fasilitas pendidikannya,” ungkap Ny Ross Ellyana.

Hadir pada acara tersebut, Jaksa Agung RI, H.M Prasetyo, Sekretaris Kementerian BUMN, Ketua Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Nonformal, Kajati DKI Jakarta selaku Pengawas Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah DKI Jakarta, Direktur Utama Bank BNI, Bank BTN, Bank BRI dan Bank Mandiri, Walikota Kota Jakarta Selatan, Ketua dan para Wakil Ketua serta Pengurus IAD Pusat, IAD Wilayah DKI Jakarta, Kepala Sekolah, Guru dan Staf Taman Kanak-Kanak dan Kelompok Bermain Adhyaksa XXI Lebak Bulus. Syamsuri

Peresmian gedung kelompok bermain TK Adhyaksa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here