Connect with us

PERISTIWA

TENGGELAM DI SUNGAI DODOL : BOCAH USIA 10 TAHUN TEWAS

Published

on

UNGARAN | KopiPagi : Warga Bandarjo, Ungaran, Kabupaten Semarang digegerkan dengan ditemukannya jenazah seorang bocah tenggelam di Sungai Dodol tepatnya masuk wilayah Dusun Bandarjo RT 003 RW 002, Kelurahan Bandarjo, Ungaran, Kabupaten Semarang pada Jumat (12/11/2021) sore kemarin.

Kapolsek Ungaran AKP Gunawan Wibisono mengatakan, korban tewas akibat tenggelam di Sungai Dodol itu adalah Radista Kusuma Adi (10) warga Jl Urip Sumoharjo RT 002 RW 003, Kelurahan Susukan, Kec Ungaran Timur, Kab Semarang. Sebelum ditemukan tewas di sungai, korban bersama teman-temannya Lukman (12), Raka (10), Amar (13), Ahmad (9) yang keempatnya ini merupakan tetangga korban bermain bulu tangkis di Balai Desa Ki Mandung Susukan.

Usai main bulutangkis, korban mengajak rekannya itu ke rumah teman korban di daerah Bandarjo Ungaran. Kemudian mereka berjalan kaki menuju rumah rekannya itu. Saat berjalan kaki dan melewati pinggir sungai Dodol itu, korban terpeleset dan langsung jatuh ke sungai.

“Teman korban yang melihat korban tenggelam, lalu memberitahukan kepada warga sekitar. Selanjutnya oleh warga dilaporkan ke BPBD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Polsek Ungaran serta Polres Semarang. Mereka semua langsung melakukan pencarian ke lokasi. Kurang lebih dua jam pencarian, akhirnya tubuh korban ditemukan di Sungai Dodol dalam keadaan sudah tewas, ” kata AKP Gunawan Wibisono.

Usai berhasil ditemukan, jenasah korban langsung dibawa ke UGD RSGM Ambarawa. Dari hasil pemeriksaan medis oleh dokter RSGM Ambarawa di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Penyebab kematian korban murni tenggelam di sungai Dodol.

Sementara, Satria R wakil keluarga korban menyatakan bahwa keluarga besarnya menerima akan kematian korban. Dan tidak akan menuntut apapun. Selanjutnya, korban dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

“Yang jelas, kami keluarga besar dari korban menerima kematian itu. Dan sama sekali tidak akan menuntut kepada siapapun. Terima kasih kepada semua yang telah menbantu dan mencari korban hingga berhasil ditemukan, ” tandas Satria. ***

Pewarta : Heru Santoso.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *