Connect with us

REGIONAL

Warga Desa Karangsewu Kab. Garut Sambut Program SPAM : Kami tak Lagi Antre Air

Published

on

GARUT | KopiPagi : Pada tahun 2022 ini Desa Karangsewu Kecamatan Cisewu Kabupaten Garut Jawa Barat mendapatkan Program SPAM dari Pemerintah dalam hal ini Dinas PUPR Kabupaten Garut.
Menurut Ketua KKM  KSM Barokah Desa Karangsewu Kosim Sukmana ketika ditemui di Lokasi mengatakan.bahwa pekerjaan Program SPAM dilaksanakan di Kampung Cikidang RW 06 untuk 200 Kepala Keluarga(KK)program ini dilakukan dengan mengambil dari mata air Kampung Cihikeu RW 05 yang berjarak 5 KM kepada titik nol lokasi di Kampung Cikidang.
Untuk memaksimalkan agar kualitas dan kuantitas  hasil pekerjaan bagus dalam melaksanakan Program SPAM dirinya sebagai Ketua selalu berpedoman pada juklak dan juknis yang ada dan selalu berkoordinasi dengan Pendamping dan Kepala Desa.
“Alhamdulilah saat ini pekerjaan sudah dilaksanakan sekitar 90%,’ katanya.
Selain itu pada kesempatan ini Kosim baik sebagai Ketua KKM maupun sebagai warga masyarakat Desa Karangsewu mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah dalam hal ini Dinas PUPR Garut yang telah memberikan Program SPAM kepada KSM Barokah Desa Karangsewu. Karena, Program SPAM ini manfaatnya sangat dirasakan sekali oleh masyarakat yang dulu masyarakat mengambil air harus antri, namun sekarang setelah adanya Program SPAM masyarakat tidak usah antri lagi.
Karena, kebutuhan air sekarang sudah bisa sampai ke rumah. Karena, air merupakan kebutuhan pokok maka animo masyarakat sangat besar dan bersemangat menjalankan swadaya pekerjaan Program SPAM ini.
Diri-nya pun berharap program ini dapat meningkatkan kebersihan lingkungan dan pola hidup sehat bagi masyarakat. Ia pun berharap kepada pemerintah tidak kali ini saja memberikan program bagi Desa Karangsewu, tapi program yang berkelanjutan. Seperti lanjutan dari Program SPAM ini yakni masyarakat masih membutuhkan MCK.
Sementara itu, pada umumnya warga masyarakat Desa Karangsewu, menyambut gembirabdengan adanya Program SPAM ini. Karena dinilai sangat membantu masyarakat dalam kebutuhan air bersih. Sebab air itu merupakan kebutuhan pokok dalam kehidupan sehari-hari. *Kop.
Pewarta : Erpansyah.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *