Connect with us

REGIONAL

Kadiv Pas Kanwil Kemenkumham Sumut, Sidak Lapas Kelas IIA Pematang Siantar

Published

on

PEMATANG SiANTAR | KopiPagi : Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas) Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara, Rudi F. Sianturi, beserta Tim Divisi Pas, Inspeksi Mendadak (Sidak) di Lapas Kelas IIA Pematang Siantar,  Rabu (12-07-2023).

Sidak yang dilakukan Kadiv Pas Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara, disambut langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan  (Kalapas) Pithra Jaya Saragih dan Pejabat Struktural beserta staf pengamanan.

Kadiv Pas Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara, Rudi F Sianturi, beserta dengan Tim Divisi Pas, disambut langsung oleh Pithra Jaya Saragih selaku Kalapas dan Pejabat Struktural beserta staf pengamanan.

Sidak yang dilakukan Kadiv Pas Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara, dilakukan dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban di Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Pemasyarakatan.

Sidak dilakukan terlebih untuk menigkatkan kewaspadaan petugas dalam menunaikan amanahnya. Tim Kanwil Kemenkumham Sumut, dipimpim Kadiv Pas, terjun langsung ke lapangan dalam pelaksanaan Sidak di Lapas Kelas IIA Pematang Siantar,

Kadiv Pas mengimbau kepada Kalapas beserta seluruh jajaran untuk terus meningkatkan kewaspadaan dalam bertugas.

“Senantiasa meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan serta melaksanakan tupoksi sesuai SOP yang berlaku merupakan hal yang utama bagi setiap ASN dalam bertugas,” kata Kalapas Pithra Jaya Saragih.

Setelah kegiatan tersebut selesai dilaksanakan, Pithra Jaya Saragih selaku Kalapas  mengatakan, bahwa Lapas Kelas IIA Pematang Siantar senantiasa siap melaksanakan tugas operasional secara profesional.

“Kedatangan tim Divisi Pas ini dalam rangka meningkatkan Keamanan dan Ketertiban pada UPT Pemasyarakatan terlebih sekaligus menigkatkan kewaspadaan petugas dalam menunaikan amanahnya,” ucap Kadiv Pas dalam rilis tertulis yang dibacakan Kalapas Pithra, pada Kamis (13-072023).

Kadiv Pas mengimbau kepada Kalapas beserta seluruh jajaran untuk terus meningkatkan kewaspadaan dalam bertugas. Senantiasa meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan serta melaksanakan tupoksi sesuai SOP yang berlaku merupakan hal yang utama bagi setiap ASN dalam bertugas.

“Hal itu disampaikan agar tidak terjadi hal-hal negatif yang dapat menciderai nama baik instansi khususnya Lapas Kelas IIA Pematang Siantar,” ujar Kalapas Pithra.

Setelah kegiatan tersebut selesai dilaksanakan, Kalapas Pithra mengatakan kegiatan tersebut berlangsung dari pukul 22.00 WIB malam hingga selesai. Sidak terlaksana dengan baik serta Lapas berada dalam keadaan aman dan kondusif.

“Lapas Kelas IIA Pematang Siantar senantiasa siap melaksanakan tugas operasional secara professional,” tegasnya. *Kop.

Editor: Nilson Pakpahan

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *