Connect with us

PERISTIWA

Anggota Patroli Polres Metro Jakarta Barat, Selamatkan Korban Lakalantas

Published

on

Anggota Patroli Polres Metro Jakarta Barat, Selamatkan Korban Lakalantas . Ist.

JAKARTA | KopiPagi : Aksi cepat dan sigap ditunjukkan oleh personel patroli Sat Samapta Polres Metro Jakarta Barat dalam membantu seorang warga yang mengalami kecelakaan lalu lintas tunggal di Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, pada Sabtu (05/10/2024) dini hari sekitar pukul 00.20 WIB.  

Pengendara sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi B 3973 CBS, yang diketahui bernama Kelvin, mengalami kecelakaan tunggal akibat diduga mengantuk sehingga kehilangan kendali dan menabrak pembatas jalan.

Saat kecelakaan terjadi, patroli rutin yang dipimpin oleh Aiptu Edward Sigit, bersama dua anggotanya, Briptu Dodi dan Bripda Alfrido, sedang melintas di lokasi.

Melihat kejadian tersebut, mereka segera menghentikan kendaraan dan langsung memberikan pertolongan pertama kepada korban.

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat, AKBP M. Hari Agung Julianto, menjelaskan, anggotanya begitu menyadari ada kecelakaan, langsung menepi dan memberikan bantuan kepada korban. Korban, Kelvin, mengalami luka yang cukup serius akibat benturan keras dengan pembatas jalan. Tanpa berpikir panjang, tim patroli langsung mengambil tindakan untuk menyelamatkan nyawa korban..” ujar Agung saat dikonfirmasi,

Dalam keadaan darurat tersebut, personel Sat Samapta memutuskan untuk membawa korban ke rumah sakit terdekat, RS Hermina, menggunakan kendaraan losbak yang mereka miliki.

“Ini tindakan cepat untuk memastikan korban segera mendapatkan penanganan medis yang diperlukan,” tambah Agung, Sabtu (05/10/2024).

Berkat kesigapan dan dedikasi anggota patroli, korban berhasil dibawa ke rumah sakit dalam waktu singkat dan segera mendapatkan perawatan.

Kasat Samapta juga menyampaikan rasa bangga atas aksi cepat yang ditunjukkan anggotanya dan berharap seluruh personel terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam situasi darurat seperti ini.

Agung juga mengingatkan masyarakat, terutama pengendara, untuk selalu berhati-hati saat berkendara, terutama di malam hari.

“Jangan ragu untuk berhenti sejenak dan beristirahat jika merasa mengantuk. Keselamatan di jalan adalah hal yang paling utama,” tegasnya. *Kop.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *