Connect with us

MEGAPOLITAN

SMPN 31 & SMPN 12 Upayakan Pembiasaan Kegiatan Pelajar Tangerang di Sekolah

Published

on

TANGERANG | KopiPagi : Nurdin, Penjabat (Pj) WaliKota Tangerang, Provinsi Banten, mengungkapkan Program Pelajar Tangerang Mengaji dapat menjadi benteng bagi generasi muda untuk menjaga akhlak dan moral di tengah perkembangan teknologi informasi. Dia juga meminta agar terus menggelorakan semangat Pelajar Tangerang Mengaji. Ungkap Nurdin saat meninjau pelaksanaan Pelajar Tangerang Mengaji di SMPN 2 beberapa waktu lalu.
Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sebelumnya telah meluncurkan Program Pelajar Tangerang Mengaji yang berlaku bagi siswa pada jenjang SD hingga SMP di seluruh wilayah Kota Tangerang.
Nurdin Juga Menjelaskan, Keberadaan Program Pelajar Tangerang Mengaji menjadi jembatan bagi generasi muda agar lebih memahami agama dengan lebih baik lagi melalui bimbingan dari guru yang juga mengerti dengan baik tentang agama.
SMP Negeri 31 yang berlokasi di Perumahan Purati RT 001/07,  Alam Jaya, kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten melaksanakan kegiatan Pelajar Tangerang Mengaji dari hari Selasa hingga Jumat, mulai pukul 06.30 – 07.00.
Kepala sekolah SMP Negeri 31, Mohamad Soedarmawan mengatakan “Pelaksanaan teknisnya sekolah melibatkan guru pendidikan agama Islam (Pai) dan mendatangkan beberapa guru dari pondok pesantren” ujarnya (27/02/2024).
Kegiatan Pelajar Tangerang Mengaji juga dilaksanakan di SMP Negeri 12, jalan Moch. Toha Km 3,6, kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Banten. Mahpud, kepala sekolah  SMP Negeri 12 menjelaskan selain sekolah juga melaksanakan kegiatan Ekskul Baca Tulis Quran (BTQ) 2 kali dalam seminggu selesai KBM hari Kamis dan Jumat tandasnya (27/02/2024).
Kepada Koran Pagi usai rapat kepala sekolah di Dinas Pendidikan Kota Tangerang beberapa waktu lalu Mohamad Soedarman dan Mahpud senada mengungkapkan, kegiatan Pelajar Tangerang Mengaji ini di upayakan oleh sekolah menjadi pembiasaan, karena melalui kegiatan ini siswa dibekali pendidikan agama. *Kop.
Pewarta : Muslim.