Beranda MEGAPOLITAN Rusunawa Griya Adhyaksa untuk Jaksa yang Belum Memiliki Tempat Tinggal

Rusunawa Griya Adhyaksa untuk Jaksa yang Belum Memiliki Tempat Tinggal

2684
0

KopiOnline Jakarta,–  Rumah susun sewa (Rusunawa) Griya Adhyaksa yang berlokasi di Jalan Kedoya, Jakarta Barat, sudah selesai pembangunannya. Karena itu harus segera diisi atau ditempati oleh calon penghuni yang sudah ditunjuk untuk menempatinya.

“Harus segera diisi dan tidak boleh ada yang kosong,” kata Wakil Jaksa Agung, Dr Arminsyah, SH, Msc, saat meninjau persiapan peresmian dan penghunian Rusunawa Dinas Griya Adhyaksa di Kedoya, Jakarta Barat, kemarin.

Rusunawa Griya Adhyaksa yang berlokasi di Kedoya ini memiliki dua tower dengan masing-masing tower berisi 48 unit Rusunawa sehingga jumlah keseluruhannya 96 unit rusunawa.

Menurut rencana, kata Arminsyah, Rusunawa bernama Griya Adhyaksa akan diresmikan pengoperasiannya pada awal Juli 2019 atau mungkin setelah Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) oleh Presiden Joko Widodo.

Arminsyah menegaskan bahwa pengadaan rusunawa tersebut sebagai bentuk perhatian dari kantor dan pimpinan kepada mereka yang belum memiliki tempat tinggal atau hunian.

Pada kesempatan itu, Arminsyah pun mengungkapkan, proses pembangunan Rusunawa Adhyaksa ini penuh perjuangan. Mulai pengosongan lahannya dari penguasaan preman-preman, pembangunan konstruksi hingga dilengkapinya berbagai fasilitas rusunawa.

“Bukannya Bim Salabim terus jadi,” katanya seraya menyebutkan rusunawa yang diperuntukan untuk pejabat eselon III dan II dibangun karena rumah dinas yang ada di Lebak Bulus tidak mencukupi.

Dia pun meyakini dalam lima tahun mendatang rusunawa di Kedoya, Jakarta sejalan dengan perkembangan zaman akan menjadi rebutan seperti halnya perumahan dinas kejaksaan di Depok I dan Lebak Bulus.

Hadir dalam acara antara lain Kepala Badan Diklat Kejaksaan Setia Untung Arimuladi, Sekretaris JAM Bin Susdiyarto, Sekretaris JAM Datun Bambang Rukmono, Kajati DKI Jakarta Warih Sadono dan sejumlah jaksa calon penghuni Rusunawa. Syamsuri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here