Connect with us

KANDIDAT

Putri Wapres Maruf Amin Pastikan Maju Pilwako Tangsel

Published

on

Bursa kandidat wali kota Tangerang Selatan, Banten, kian menarik. Pasalnya, puteri dari wakil presiden terpilih KH. Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah ikut muncul. Siti Nur Azizah terungkap masuk dalam jajaran calon pengganti Airin Rachmi Diany.

Nama nama baru sudah bermunculan di Bursa calon walikota sebut saja Banyamin Davnie yang menjabat sebagai wakil walikota Tangsel saat ini, Muhammad yang sekarang menjabat sebagai Sekda Kota Tangsel, Andiara Aprilia Hikmat anggota DPD RI terpilih yang juga keluarga dari eks Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, dan ada juga Suhendar aktivis sosial dan hukum.

Siti Nur Azizah sendiri dari halaman Fans Page Facebooknya mengusung Tagline Pesona Tangsel 2020. Pesona adalah akronim untuk Peningkatan Daya Saing, Religius, Kemandirian Ekonomi, Adil, Terdepan dan Sejahtera.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Tangsel Tarmizi mengatakan, sangat besar kemungkinan PKB untuk mengusung Nur Azizah dalam Pilkada Tangsel.”Saat ini memang belum ada komunikasi, tetapi kalau memang beliau maju tentu sangat besar peluang PKB untuk mendukungnya,” ujar Tarmizi

Hal itu diungkapkan Tarmizi, mengingat PKB Tangsel saat ini serius akan mengusung kader internalnya, dan juga kader NU di Pilkada Tangsel untuk maju sebagai Calon Wali Kota atau pun Calon Wakil Wali Kota.

Terlebih lagi kita di Pilkada ini memang tengah serius untuk mencari kader terbaik untuk maju di Pilkada Tangsel mau itu kader PKB atau tokoh NU. Tinggal kita lihat saja nanti peta politiknya seperti apa, apakah Bu Nur Azizah benar akan maju di Pilkada Tangsel atau seperti apa, karena politik itu kan dinamis,” paparnya.

Jika memang Nur Azizah maju dan mendapatkan rekomendasi dari PKB, maka PKB Tangsel akan siap berjuang memenangkannya.

Tak hanya itu, NU Tangsel juga memberikan respon positif jika Nur Azizah maju di Pilkada Tangsel 2020.

Dengan tidak bisa majunya kembali Ibu Airin kami yakin akan banyak kandidat yang akan maju di Pilkada nanti, dan Ibu Azizah adalah salah satunya. Kami rasa ini sangat bagus agar masyarakat Tangsel juga memiliki banyak pilihan,” ungkap Sekretaris NU Tangsel Himam Muzahir.

NU secara organisasi memang tidak boleh memberikan dukungan politik. Tetapi warga NU sangat tahu dan paham siapa pemimpin yang bisa memberikan manfaat dan maslahat untuk NU agar lebih maksimal dalam berkhidmat kepada masyarakat.

Sebagaimana dengan warga NU yang memberikan dukungan kepada Kiyai Ma’ruf Amin pada Pilpres ini. dan Bu Azizah juga kan kader NU, jadi kami rasa sangat bagi jika beliau benar-benar akan maju di Pilkada Kota Tangsel ini,” pungkasnya.(mtk)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2024 Koran Pagi Online - koranpagionline.com