Connect with us

KANDIDAT

Layak Diapresiasi ; PJ Bupati Tapteng Berangkatkan Umroh Pemenang MTQ

Published

on

SIPIROK | KopiPagi : Penjabat (PJ) Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Dr Sugeng Riyanta SH MH, memenuhi janjinya memberangkatkan umroh bagi pemenang MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an) ke 39 tahun 2024 Tingkat Sumatera Utara (Sumut) di Sipirok.

Sejumlah anggota Forkopimda Kabupaten Tapteng mengungkapkan bahwa sikap Pj Bupati Tapteng ini layak diapresiasi dan diteladani.

Muslimin Hutapea yang keluar sebagai Juara I Kategori Tilawah Dewasa Putra pada MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an) ke-39 tahun 2024 tingkat Sumut, di Sipirok, Tapanuli Selatan bahagia tak alang kepalang.

Air matanya mengalir tak kuat mengungkapkan kebahagiaan.

Sugeng yang tercatat juga menjabat Wakajati Jawa Tengah menyerahkan langsung penghargaan tersebut di Rumah Dinas PJ. Bupati Tapteng di Pandan, Kamis (4/7/2924).

Acara penyerahan diawali Sholat Maghrib dilanjutkan Alunan Qur’an dan Sholat Isya Berjamaah. Alunan Qur’ an dibacakan langsung Muslimin Hutapea.

Sugeng menyatakan pemenuhan janjinya adalah bentuk implementasi sebagai Muslim sekaligus bukan sekadar memacu semangat tanpa disertai kesediaan memenuhi janji.

“Janji adalah hutang dan wajib dilunasi, ” katanya di hadapan Muslimin dan undangan lainnya.

Dia berharap penghargaan ini melecut Muslimin untuk tampil lebih baik sehingga mampu menjadi kampiun di tingkat nasional.

“Jadi pesan saya asah kemampuan agar lebih baik dan tampil sebagai juara pada MTQ tingkat Nasional.“

Pada penyelenggaraan MTQ tingkat Sumatera Utara, di Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan, Kafilah Tapteng berhasil meraih Juara 1 Kategori Tilawah Dewasa Putra Pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-39 Tingkat Provinsi Sumatera Utara dan akan mewakili Sumut pada MTQ tingkat Nasional.

Di kesempatan itu, Doktor Hukum jebolan UNS Surakarta ini juga sampaikan terima kasih atas pencapaian lain pada MTQ tingkat Sumut tersebut.

Mereka, adalah harapan 2 pada Kategori Tilawah Anak-anak Putri Juara Harapan atas nama Izzatul Aliyah Damanik, Kategori 20 Juz Tilawah Putri Juara Harapan 2 atas nama Hafsah.

Pada acara yang berjalan agamis, Muslimin secara terus terang menyatakan rasa terima kasih atas penghargaan PJ. Bupati Tapteng yang diutarakan saat pembukaan MTQ tingkat Tapteng.

“Luar biasa. Syukur Alhamdulillah Bapak memberikan penghargaan Perjalanan Umroh kepada saya, ” tuturnya lirih seraya mendoakan Pj Bupati Tapteng diberikan kelancaran dan kemudahan dalan menjalankan roda pemerintahan.

Kegiatan ini dihadiri Forkopimda Tapteng, Pimpinan DPRD Tapteng, Sekdakab Tapteng Dr Erwin Hotmansah Harahap, S.STP, MM, Kakan Kemenag Tapteng, OPD Tapteng, Ketua MUI Tapteng dan Khafilah Kabupaten Tapteng pada Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ) ke-39 tingkat Sumut. *Kop/berbagai sumber.

Editor : Syamsuri.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *