Connect with us

MARKAS

Polresta Balikpapan Gelar Ramp-Chek & Tes Urin untuk Sopir Bus Luar Kota

Published

on

BALIKPAPAN | KopiPagi : Bertempat di Terminal Bus Batu Ampar Kecamatan Balikpapan Utara, Polresta Kota Balikpapan dan jajaran menggelar kegiatan uji tes urin dengan sasaran para Sopir Bus luar kota yang akan mengendarai kendaraanya membawa para pemudi ke luar Kota (Samarinda – Bontang – Kutai Timur).
Giat tes urin untuk para sopir luar kota ini dimaksudkan untuk meminimalisir gangguan kecelakaan selama libur mudik Lebaran. Maka dari itu para sopir yang menempuh jarak jauh harus benar-benar sehat dan prima serta mencegah pemakkaian doping obat-obat terlarang.
Hadir dalam kegiatan tersebut : Kasubdit Kamsel AKBP Windia Nugraha SH,MH, Kapolsek Kota Balikpapan Utara, AKP Singgih Supriyatmoko SH ,MH. Kasi Propam Polresta Balikpapan AKP Bambang S. SH, UPT Terminal Batu Ampar, Sulistiawan, Kepala Balai Pengolahan Transportasi  Darat Kaltim, Muiz Thohir, Bid Dokes Polda Kaltim, dr Chandra dan time, para pengemudi kendaraan Bus dan Mini Bus.
“Kegiatan uji tes urin ini dimaksudkan untuk mengetahui seberapa kandungan obat yang berpotensi Ampetamin/obat tahan begadang yang dapat mengurangi konsentrasi dalam mengemudikan kendaraan,” ucap Kapolsek Balikpapan Utara.
Sementara itu, Kasubdit Kamsel AKBP Windia Nugraha SH,MH mengungkapkan bahwa kecelakaan akan terjadi diawali adanya pelangaran baik administrasi maupun kepatuhan si pengemudi.
Diharaapkan, kegiatan transportsi arus mudik satu Provinsi antar Kota berjalan dengan baik dan lancar hingga sekembalinya/ pasca lebaran dan arus balik. Selama kegiatan tes urin berlangsung dengan lancar dengan target 100 pengemudi yang kesemuanya dalam kondisi normal. *Kop.
Pewarta : Sanggami.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *