Beranda REGIONAL Pegiat Usaha Limbah Industri Kab. Karawang Bentuk Wadah PPLII

Pegiat Usaha Limbah Industri Kab. Karawang Bentuk Wadah PPLII

548
0

KopiOnline Karawang,- Pegiat usaha dibidang industri Limbah membentuk wadah Perkumpulan Pengusaha Limbah Industri Indonesia (PPLII) Karawang, bertempat di Rumah Makan Lebak Sari, Senin (09/09/2019).

Sementara yang hadir  Ketua DPRD Kabupaten Karawang Pendi Anwar, Ketua PPLII H.Ali Muqaddas, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Wawan Setiawan, pihak Kodim 0604 Karawang, pihak Polres Karawang dan para pegiat usaha limbah industri.

Ketua Perkumpulan Limbah Industri  yang baru saja mendeklarasikan, H. Ali Muqoddas menyebutkan bahwa dibentuknya wadah PPLI ini mengajak kepada para pengusaha limbah untuk menjalin kerja sama yang baik,khususnya dalam pengelolaan limbah industri diwilayah Kabupaten Karawang, baik hubungan secara horizontal dan vertikal.

Hubungan secara horizontal, lanjut  H. Ali, pihaknya ingin menjalin kerja sama yang sinergis terhadap sesama pegiat Limbah industri mulai dari permasalahan limbah industri, kepada pengelolaan limbah industri.

“Jadi wadah PPLI ini bukan wadah untuk  memonopoli usaha limbah industri,melainkan untuk bersatu menyamakan satu pandangan dan pemikiran dalam menyokong pembangunan di Kabupaten Karawang. Yang harus kita kedepankan adalah Azas kebersamaan sesama pegiat Limbah industri dan bersaing secara sehat,” tandas H. Ali.

Secara vertikal,kata H. Ali, pihaknya ingin membangun hubungan yang sinergis dengan Pemerintah Kabupaten Karawang, para penegak hukum, sehingga akan terjalin komunikasi yang baik. Hal ini untuk kepentingan usaha para pegiat usaha limbah industri mulai dari penanganan limbah, pengelolaan limbah sampai kepada persoalan aturan hukum.

Pada kesempatan yang sama Ketua DPRD Kabupaten Karawang Pendi Anwar berharap agar para pengusaha limbah industri mentaati peraturan dan perundang undangan yang berlaku dan dapat menciptakan kondusifitas di wilayah Kabupaten Karawang dan turut berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Karawang.

“Saya berharap para pengusaha dapat mensejahterakan masyarakat Karawang,” harapnya.

Dalam acara tersebut PPLI juga memberikan santunan untuk anak-anak yatim piatu serta peresmian Sekretariat PPLII. Erwin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here