Connect with us

REGIONAL

Ngenes, Penjaga Sekolah SDN III Karawang Wetan Tidur di Ruang Guru

Published

on

KopiOnline Karawang,- Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Karawang, Dadan Sugardan diminta turun tangan atas bangunan yang ditempati penjaga sekolah sudah puluhan tahun kondisinya sangat memprihatinkan dan rusak parah.

Seperti diketahui, Destria Wibowo penjaga Sekolah Dasar Negeri III Karawang Wetan, Kecamatan Timur terpaksa tidur di ruang guru bersama anak dan isteri karena tidak ada tempat lagi. Sedangkan rumah dinas buat penjaga sekolah tidak layak huni untuk ditempati.

Diakui Destria, sebenarnya sudah beberapa kali kepala sekolah dengan orang yang berbeda sudah mengajukan anggaran kepada Dinas Pendidikan untuk perbaikan rumah dinas penjaga sekolah namun sampai saat ini belum ada tanggapan.

“Kalau rumah dinas diperbaiki, saya sekeluarga kan bisa nempati untuk berteduh,” ucap Destria.

Sementara Destria sendiri menjadi petugas honor penjaga sekolah sejak 2004 dari honor Rp 150 ribu sampai sekarang ini tahun 2019 masih tetap menjadi pegawai honor dan honornya Rp 900 ribu.

Pada tahun 2013 dia mengikuti CPNS kategori II namun tidak lulus karena terbentur usia. Hingga sekarang ini sudah memiliki dua anak dan anak yang pertama duduk di bangku SMK. Kini dia dan anak isteri masih tidur di ruang guru. Malam hari ruang guru digunakan tempat tidur dan pagi harinya dirapikan kembali meja para guru untuk ruang kerjanya. Erwin

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2024 Koran Pagi Online - koranpagionline.com