Beranda REGIONAL Mahasiswa Sorong Gelar Aksi Demo Tolak RUU KUHP dan Revisi UU KPK

Mahasiswa Sorong Gelar Aksi Demo Tolak RUU KUHP dan Revisi UU KPK

298
0

KopiOnline Sorong,– Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Demokrasi Indonesia Merdeka Sorong Raya menggelar aksi demo di halaman kantor DPRD Kota Sorong, Jumat (27/09/2019).

Mereka menuntut pemerintah mencabut pasal-pasal di sejumlah Rancangan Undang-Undang (RUU) yang kontroversial. antara lain RKUHP dan RUU Pertanahan.

Selain itu massa meminta Presiden Jokowi dan DPR RI untuk merevisi ulang UU KPK yang baru saja disahkan, karena Revisi UU KPK tersebut dapat melemahkan upaya pemberantasan korupsi. Meminta agar kasus pembakaran hutan di Kalimantan segera dituntaskan dan juga menolak dengan tegas kenaikan iuran BPJS.

Salah satu koordinator mahasiswa, Zainudin Said membantah jika aksi demo mahasiswa ditunggangi pihak lain. Ia menyatakan aksi mahasiswa murni tergerak untuk menyampaikan aspirasi rakyat.
“Kita ini murni suara rakyat, kita tidak ditunggangi oleh pihak manapun,” kata Zainudin.

Menanggapi aksi mahasiswa tersebut, Ketua DPRD kota Sorong sementara, Erwin Ayal S,IP menyampaikan, akan menindaklanjuti aspirasi mahasiswa dan akan membawa spirasi tersebut ke Jakarta.

“Hari senin, aspirasi ini akan langsung kami bawa Ke jakarta dan menyerahkannya kepada DPR RI dan Staf keperesidenan,”ucap Erwin Ayal.
Pantauan media ini, massa melaksanakan sholat jumat di halaman kantor DPRD Kota Sorong. Massa akhirnya membubarkan diri sekitar pukul 14.00 WIT dengan tertib. TN/kop
Media Partner : teropongnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here