Beranda REGIONAL Kajati Jateng Yunan Harjaka : Ayo Kerjo Sing Apik Lan Ayo Kerjo...

Kajati Jateng Yunan Harjaka : Ayo Kerjo Sing Apik Lan Ayo Kerjo Sing Semangat

360
0

KopiOnline Jakarta,- Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah, Yunan Harjaka, mengajak seluruh aparat kejaksaan di wilayah hukum Provinsi Jawa Tengah untuk bekerja dengan baik dan benar.

“Ayo kerjo sing apik lan ayo kerjo sing bener (ayo bekerja dengan baik dan ayo bekerja dengan benar),” ajak Yunan Harjaka saat melakukan kunjungan kerja ke sejumlah kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) di wilayah Provinsi Jawa Tengah.

Saat berada di Kejari Kebumen, Kejari Kabupaten Magelang dan Kejari Kota Magelang, pada Rabu (28/08/2019), dalam pengarahannya Yunan kembali menekankan kepada jajarannya agar menjaga integritas, marwah dan martabat hukum.

Ajakan itu, kata Yunan Harjaka, dimaksudkan agar sebagai penegak hukum, kejaksaan semakin dipercaya masyarakat.

Sama seperti saat melakukan kunjungan kerja di Kejari Purwokerto, Salatiga, Banyumas, Cilacap dan Wonosobo, Yunan Harjaka menekankan kepada seluruh Korps Adhyaksa untuk selalu bersyukur dan memiliki rasa bangga (sense of belonging) terhadap institusinya.

“Selalu menjaga nama baik dan martabat, dengan berprilaku dan moral yang berintegritas dan memiliki karakakter yang baik,” kata mantan Direktur Teknologi Informasi dan Produksi Intelijen Kejaksaan Agung tersebut.

Yunan Harjaka juga berpesan kepada jajarannya agar dalam menjalankan pekerjaan dilakukan dengan disiplin, kerja cerdas, ikhlas dan berkualitas. “Munculkan dan tunjukkan inovasi-inovasi baru dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar mantan Kajati Kepulauan Riau (Kepri) itu.

Selain itu, Yunan Harjaka mengingatkan jajarannya agar selalu mengembangkan potensi diri dengan ilmu pengetahuan melalui pendidikan formal dan informal. “Hal ini untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” tandasnya.

Tak lupa pada setiap kunjungan kerjanya Yunan Harjaka selalu memberi motivasi dengan meneriakkan yel-yel pemberi semangat kepada seluruh jaksa.

“Kejaksaan se Jawa Tengah,” teriak Yunan Harjaka sambil mengepalkan tangannya. “Selalu semangat, hebat dan luar biasa,” teriak para jaksa sambil mengepalkan tangan kanannya menyambut ajakan Yunan Harjaka.

Dalam kunjungan kerjanya itu, Kajati Jateng Yunan Harjaka didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejati Jateng, Ny Amiek Wulandari, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) Kejati Jateng, Asnawi, Asisten Pengawasan (Aswas) Kejati Jateng, Erna Normawati dan Asisten Pembinaan (Asbin), Teguh Darmawan. Syamsuri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here