Connect with us

PERISTIWA

Jelang Lebaran, Bom Bunuh Diri Hantam Pos Polisi Kartosuro Solo

Published

on

KopiOnline Sukoharjo,- Bom bunuh diri meledak dan menghantam Pos Pam di Pos Polisi Kartasura, Sukoharjo, Solo, Jawa Tengah, Senin (03/06/2019) malam. Kejadian bom bunuh diri tersebut belum dapat dikonfirmasi, namun kabar beredar setelah sebuah akun youtube Wongoerip Comunnity memposting video pada 3 Jun i2019, sekitar pukul 23.00 WIB.

Video diberi judul Bom bunuh diri di pos polisi tugu kartasura. Tampak dari kejauhan di video kepanikan pasca dugaan terjadinya ledakan bom tersebut di kawasan yang biasanya ramai itu. Namun sampai berita ini diturunkan, masih belum didapat konfirmasi dari pihak terkait maupun aparat keamanan.

Dari informasi yang diperoleh, bom bunuh diri meledak di depan Pospam yang terletak di persimpangan di simpang Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Adapun seorang pelaku tampak tergeletak dan diperkirakan tewas di depan Pospam dengan luka parah pada bagian pinggang hingga kaki.

“Iya benar, saya saat jaga di pos,” ungkap salah seorang polisi, Ary kepada TribunSolo.com.

“Kejadian baru saja, sekitar pukul 23.00 WIB,” kata dia lewat pesan singkat.

Sementara itu lokasi kejadian yang beberapa hari ini digunakan oleh personel Polres Sukoharjo untuk menguraikan kemacetan arus lalu lintas saat mudik Lebaran itu, dijaga ketat.

Kronologi Bom Bunuh Diri

Bom bunuh diri terjadi di Pos Pengamanan 1 Tugu Kartasura, Jalan Ahmad Yani, Bundaran Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (03/06/2019) malam. Seorang pria yang diduga sebagai pelaku menjadi korban.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel membenarkan bahwa penyelidikan awal menunjukkan ledakan diduga dari bom bunuh diri. Peristiwa ini sedang ditangani Polres Sukoharjo.

”Benar informasi awal seperti itu, ledakan berasala dari bom bunuh diri yang dilakukan pelaku. Saya saat ini dalam perjalanan menuju lokasi ledakan,” kata Rycko saat dihubungi iNews.id, Senin (3/6/2019) malam.

Informasi yang dikumpulkan, ledakan terjadi pada pukul 22.30 WIB. Berdasarkan keterangan saksi, Rakian Rangga Putra Perdana, seorang pria yang tidak dikenal berjalan dari arah selatan menuju Pospam Tugu Kartasura pada pukul 22.20 WIB.

Pria tersebut memakai kaos warna hitam dan celana jeans dengan menggunakan headset. Pria itu selanjutnya duduk di trotoar depan Pospantau Pospam Tugu Kartasura.

Kemudian sekitar pukul 22.30 Wib terjadi ledakan keras di depan Pospam Tugu Kartasura yang mengakibatkan orang yang tidak dikenal tersebut luka-luka.

Anggota Polri yang berada di Pos segera menyelamatkan diri. Setelah itu dilakukan sterilisasi tempat kejadian perkara. Orang yang tidak dikenal tersebut tergeletak dengan kondisi luka-luka.

”Saat ini sedang diselidiki. Pelaku telah dibawa ke rumah sakit,” kata Rycko.

Pantauan di lokasi kejadian, polisi telah memasang garis polisi. Arus lalu lintas dari Solo menuju Semarang maupun sebaliknya, juga Solo-Yogyakarta dan sebaliknya telah dialihkan. kop

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2024 Koran Pagi Online - koranpagionline.com