Beranda MEGAPOLITAN Gubernur Anies Akan Ubah Park and Ride di Sudirman-Thamrin, Jadi Pusat Kuliner

Gubernur Anies Akan Ubah Park and Ride di Sudirman-Thamrin, Jadi Pusat Kuliner

185
0

KopiOnline Jakarta,- Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan melakukan penutupan lokasi Park and Ride yang berada di kawasan Jalan Sudirman dan Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat.

Menurut keterangannya, lokasi tersebut akan diubah menjadi kawasan kuliner dan mendorong masyarakat yang beraktivitas di Ibu Kota untuk menggunakan transportasi umum.

“Jadi kita ingin mendorong masyarakat untuk menggunakan kendaraan umum, nah salah satuya adalah dengan memberi insentif disinsentif,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (03/09/2019).

Dijelaskan Anies Baswedan, areal parkir mobil di sepanjang Sudirman dan Thamrin mampu menampung 70 ribu kendaraan. Belum lagi jika ditata dengan baik ketika parkir, maka jumlah kendaraan bisa lebih banyak.

“Kita harus mengurangi jumlah pengendara bermobil dengan cara, satu, tarifnya dapat dinaikkan. Yang kedua, tempat parkirnya dikurangi. Anda parkir di Thamrin cukup dengan Rp5 ribu rupiah sepanjang hari. Ya siapa yang akan naik kendaraan umum? Semuanya akan pakai, lebih rasional kan? Naik mobil sendiri, Rp5 ribu sehari,” ujar dia.

Anies pun menyampaikan bahwa lokasi park and ride akan diubah menjadi kawasan pusat kuliner untuk menggerakkan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Meski belum menjelaskan kapan waktu pelaksanaannya namun Anies pastikan tidak akan membutuhkan waktu yang  lama.

“Tempat itu akan kita ubah. Tidak menjadi tempat parkir tapi menjadi tempat pusat kegiatan kuliner. Jadi justru bisa menggerakan perekonomian, UMKM masuk, kemudian di situ diubah menjadi tempat kuliner. Sekarang lagi disiapin dulu nanti kalau sudah final pasti diumumin, tapi ga lama lagi kok. Parkirlah mobil di rumah Anda,” tegas Anies Baswedan. otn/kop

Media Partner : otonominews.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here