Connect with us

MEGAPOLITAN

Deklarasi Damai 01 & 02 di Jakarta Barat, Tokoh Agama Berikan Apresiasi

Published

on

KopiOnline Jakarta,- Sejumlah tokoh agama di wilayah Jakarta Barat mengapresiasi Polres Metro Jakarta Barat yang mengajak sejumlah ulama dan umaroh untuk menggelar deklarasi damai. Mereka menilai kegiatan yang digagas pihak kepolisian ini patut diikuti wilayah lain.

“Ini sebuah langkah baik. Saya berterima kasih kepada Polres Metro Jakarta Barat yang menggas acara ini,” kata Ketua MUI Jakarta Barat, KH Suripno Husin, Minggu (05/05/2019).

Ketua MUI Jakarta Barat, KH Suripno Husin

Sebelumnya, seluruh ulama dan umaroh pendukung 01 dan 02 se Jakarta Barat hadir mendeklarasikan diri menjaga kedamaian. Tampak hadir juga Imam Besar Mesjid Istiqlal KH.  Prof Nazaruddin Umar mengisi tausyiah dalam kegiatan bertajuk ‘Kita Rajut Kebersamaan Dalam Menjaga Keutuhan NKRI Serta Menyambut Ramadhan 1440 Hijriah’ digelar di Masjid Agung Al-Muhlisin, Grogol, Jakarta Barat, Sabtu (04/05/2019) malam.

Selain dapat mempererat persatuan dan kesatuan, acara ini menunjukkan karakter bangsa Indonesia yakni Bhineka Tunggal Ika. Terlebih dalam acara itu, Suripno mengatakan sejumlah timses masing-masing paslon hadir. Mereka kemudian mendukung penuh acara ini, termasuk memastikan kondisi Jakarta Barat aman setelah pilpres.

“Dengan demikian saya harapkan kondisi damai dan sejuk tercipta,” tuturnya.

Sikap yang sama disampaikan pengurus Vihara Ratana Graha, Biksu Bante Sadhaviro. Ia mengatakan apa yang dilakukan Polres Metro Jakarta Barat wajib diikuti semua pihak. Dalam ketegangan tensi politik menunggu hasil real count, kata Bante, polisi mengajak masyarakat untuk berdamai.

“Pesta demokrasi telah usai mari bersama-sama kita bersatu tak ada lagi perbedaan karena masing-masing pilihan saat pesta demokrasi, mari kita bersama-sama menciptakan suasana, khususnya Jakarta Barat yang aman dan damai,” tutupnya. kop

 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2024 Koran Pagi Online - koranpagionline.com