Beranda REGIONAL Tokoh Masyarakat Apresiasi Pemilu 2019 di Kec. Ranto Peureulak Berjalan Aman

Tokoh Masyarakat Apresiasi Pemilu 2019 di Kec. Ranto Peureulak Berjalan Aman

158
0
H. Abdul Karim, tokoh masyarakat Ranto Peureulak.

KopiOnline Aceh Timur,- Apresiasi dari sejumlah tokoh dan elemen masyarakat berdatangan setelah Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Pemilu Tingkat mulai dari tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS), kemudian pada tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sampai dengan di tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Aceh Timur.

Mereka mengapresiasi kinerja KPU Kabupaten Aceh Timur dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 sehingga berjalan aman, lancar dan kondusif. Masyarakat Aceh Timur cukup baik untuk menyampaikan hak politiknya melalui Pemilu serentak. Bahkan, ada peningkatan dibandung Pemilu sebelumnya.

Seperti yang disampaikan oleh H. Abdul Karim, salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Ranto Peureulak yang menyatakan, Pemilu 17 April 2019 sudah terlaksana dengan baik, aman, jujur, transparan dan terbukti bahwa TNI-Polri menjaga kesatuan bangsa ini dengan baik.

Ia juga mengajak semua masyarakat warga Ranto Peureulak khususnya dan masyarakat Kabupaten Aceh Timur pada umumnya untuk bersyukur. Beda pilihan dalam alam berdemokrasi itu sudah biasa. Namun setelah usai pesta demokrasi, perbedaan itu hilang seketika. Sebaba, beda pilihan tidak membatasi kehidupan bermasyarakat Ranto Peureulak.

“Mari kita syukuri, Pemilu sudah terlaksana dengan aman, jujur dan transparan. Kita ketahui bersama bila terjadi kesalahan, Bawaslu akan langsung menangani dan memperbaiki,” ungkap H. Abdul Karim, Rabu (08/05/2019).

Ia juga mengapresiasi peran dan kerja profesionalitas yang sudah dilaksanakan baik oleh TNI maupun Polri. Aparat keamanan tetap teguh menjaga netralitas dan tidak mau terlibat politik praktis. Dan yang pasti menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pencoblosan hingga penghitungan suuara.

Menurutnya, sebagai, warga negara Indonesia dan warga yang takut akan Allah SWT, maka harus bisa menghormati dan menghargai kerja keras KPU.

“Apapun hasil keputusan KPU, mari kita dukung dan terima sepenuhnya, Pancasila Dasar Negara dan NKRI harga mati,” tegasnya. Iwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here