Beranda REGIONAL Pemkab Karawang & DPRD Kurang Perhatikan Warga Nelayan Sungai Buntu

Pemkab Karawang & DPRD Kurang Perhatikan Warga Nelayan Sungai Buntu

879
0

KopiOnline Karawang,- Warga Nelayan Sungai Buntu Kecamatan Pedes mengeluh. Pasalnya selama ini untuk kehidupan para nelayan Sungai Buntu merasa kurang diperhatikan oleh Pemkab dan DPRD Kabupaten Karawang.

Ketua Rukun Nelayan Sungai Buntu Warsad mengungkapkan hal itu disela sela kegiatan pesta laut, bertempat di Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Minggu (22/09/2019).

Diuraikanya, warga nelayan Sungai Buntu merasa dianaktirikan, padahal menurutnya warga nelayan mempunyai hak yang sama sebagai warga Karawang. Sudah 6 tahun Pemkab dan DPRD tidak memberi bantuan kepada warga nelayan Sungai Buntu. Menurutnya 6 tahun ke belakang pihaknya merasakan bantuan tersebut seperti alat tangkap, jaring dan mesin boot. Namun sekarang tidak ada bantuan peralatan sama kali..

“Terlebih untuk anggota dewan terpilih daerah pemilihan (Dapil III) mohon diperhatikan aspirasi kami karena suara warga nelayan turut menentukan juga,” ucap Warsad.

Selain itu,lanjut Warsad, pihaknya juga mengharapkan warga nelayan diwilayahnya ingin maju, baik di bidang sumber daya manusia maupun teknologinya sesuai dengan perkembangan jaman.

Diakui Warsad, warga nelayan Sungai Buntu dalam mencari ikan senantiasa monoton dan tidak ada perkembangannya sama sekali sebab tidak didukung sumber daya manusia dan piranti teknologi yang canggih. Padahal itu sangat penting untuk mendongkrak produksi ikan.

“Kami berharap Pemkab dan DPRD mendengarkan aspirasi kami,” pungkasnya. Erwin

Watga nelayan sungai buntu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here