Beranda REGIONAL Kepala Basarnas Kalbar : Keselamatan Diri Wajib Dibekali Ilmunya Sejak Dini

Kepala Basarnas Kalbar : Keselamatan Diri Wajib Dibekali Ilmunya Sejak Dini

626
0

KopiOnline Pontianak,- Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau dikenal dengan Basarnas, adalah Lembaga Pemerintah Non Kementerian yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pencarian dan pertolongan (Search And Rescue/SAR).

Hari ini, Kekerabatan Kesultanan dari Istana Alwazikoebhillah Sambas,  Bunda Ratu Endang Sri M, Putri bungsu Raden Taufikiah Kesuma disambut dengan sangat hangat di kantor Basarnas Kalimantan Barat yang beralamat di Jalan Adi Sucipto KM.15,6, Arang Limbung, Kubu Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Kunjungan yang juga dihadiri oleh Panglima Doly Vandiluwung, Datok Wazir Elang Setia, Bunda Dian dari Sambas dan Datin Evelyn Yang selaku founder dari LYN’S Foundation, menjadi sangat berkesan disaat diajak touring lokasi tempat dan penjelasan teknis dan system kerja Basarnas per ruangan kerja di seluruh bangunan yang sangat bersih dengan staf staf ahli yang sudah sangat terlatih.

Diantaranya Marsda, Bagus, dan Puruhito sebagai Komandan Divisi di Basarnas Kaliantan Barat. Memperkenalkan sistem kerja, visi dan misi. Mendapatkan informasi dan akhirnya berdiskusi yang akan menghasilkan satu bentuk kerjasama antara lembaga-lembaga yang akan menjadikan sinergitas dalam penyampaian langsung ke masyarakat akan penting nya self rescue untuk diri sendiri dan orang lain.

“Keselamatan diri itu Wajib dibekali Ilmunya sejak dini” ujar Heri Marantika SH.M.St, Kepala Pimpinan Basarnas Kalbar.

“Akan lahir banyak kegiatan yang bisa kita kolaborasikan antara program kerja yayasan sosial, pendidikan dan kesehatan, LYN’S Foundation dengan Basarnas tentunya,” ujar Datin Evelyn yang juga selaku Wabendum DPP BARA CI – Barisan Relawan Cinta Indonesia – Salah satu Lembaga Kemasyarakatan di Kalimantan Barat.

Panglima Doly Vandiluwung yang juga Ketua Divisi Kebudayaan di DPW BARA Ci Kalbar semakin semangat untuk dapat segera  menjalin kerjasama yang akan sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam pembinaan, pelatihan dan pendidikan akan ilmu penyelamatan diri yang benar.

“Kami bekerja untuk bangsa Indonesia yang berdaulat dan untuk rakyat yang membutuhkan semua bantuan sesuai radius penyelamatan dalam bencana, tentunya semua perlu adanya konsolidasi dan kerjasama dengan semua pihak yang bersentuhan akan divisinya masing masing.” tambah Heri Marantika, SH.M.St. kop

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here