Connect with us

MARKAS

Kapolres Simalungun Bersama Kapoldasu, Safari Ramadhan di Pondok Persulukan TGB

Published

on

SIMALUNGUN | KopiPagi : Dalam suasana yang penuh kekeluargaan, Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala SIK SH bersama Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi SH SIK MSi, melakukan kunjungan kerja Safari Ramadhan dan silaturahmi di Pondok Persulukan Serambi Babussalam Simalungun, Desa Jawa Tongah, Kecamatan Hatonduan.

Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi dengan tokoh agama, Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Dr. Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk, MA, serta tokoh masyarakat setempat pada Kamis (04-04-2024) pukul 13.00 WIB.

Kedatangan Kapoldasu yang didampingi secara langsung oleh Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala dan rombongan yang disambut hangat oleh sejumlah Ustad dari Persulukan Serambi Babussalam.

TGB Syekh Dr. Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk, M.A., yang langsung memimpin acara ramah tamah dan dialog kebangsaan di Aula Pondok Persulukan.

Dalam kegiatan ini, TGB Syekh Dr. Ahmad Sabban Elrahmaniy Rajagukguk memberikan penghargaan kepada Kapoldasu dan Wakapolda dengan pemasangan sorban sebagai simbol penghormatan dan kerjasama. Kemudian diikuti acara diskusi tentang pentingnya menjaga kesatuan dan persatuan Republik Indonesia, serta menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Sumatera Utara dan Kabupaten Simalungun khususnya.

Acara dilanjutkan dengan doa bersama, memohon kesehatan, kesuksesan bagi para pejabat dan personel Polri di Sumatera Utara, dipimpin oleh Tuan Guru Batak. Kegiatan berakhir dengan ziarah ke makam orang tua TGB di kompleks Persulukan Serambi Babussalam.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumatera Utara berpesan agar masyarakat menghindari informasi hoax dan menjauhi narkoba, serta pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Sementara itu, Tuan Guru Batak menekankan pentingnya kerukunan antar umat beragama di Simalungun dan dukungan terhadap pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kedatangan saya ke sini untuk terus mempererat hubungan silaturahim antara Polda Sumut dengan ulama yang selama ini telah berjalan dengan baik,” ujarnya.

Agung mengungkapkan, dukungan ulama sangat penting dalam menjaga situasi kamtibmas di Provinsi Sumatera Utara telah aman, nyaman dan kondusif.

“Diharapkan para ulama dapat terus mendukung kinerja Polda Sumut dalam memberikan pelayanan, pengayoman dan pengamanan terbaik kepada masyarakat Sumatera Utara,” ungkapnya.

Jenderal bintang dua itu menerangkan Polda Sumut dan jajaran pada lebaran Idul Fitri 1445 H akan bekerja secara maksimal menciptakan situasi kamtibmas tetap terjaga kondusif.

“Pengamanan yang dilakukan jajaran Polda Sumut diharapkan Perayaan Idul Fitri lebih bermakna, ceria, aman dan nyaman,” terang Irjen Agung seraya menambahkan Polda Sumut tengah melaksanakan Operasi Ketupat Toba 2024 dalam pengamanan mudik dan lebaran.

“Tentunya saya meminta dukungan seluruh elemen masyarakat agar operasi pengamanan lebaran ini dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung lancar dan aman, menandakan komitmen kuat antara Polri dan tokoh agama dalam menjaga harmoni sosial di Sumatera Utara. Kapolda Sumatera Utara dan rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju Parapat sebagai bagian dari rangkaian kerja di wilayah tersebut.*Kop

Editor: Nilson Pakpahan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *