Connect with us

MARKAS

Jajaran Kejaksaan di Seluruh Indonesia Harus Terus Meningkatkan Profesionalisme & Integritas

Published

on

KopiOnline Jakarta  – Jajaran kejaksaan di seluruh Indonesia harus terus meningkatkan dan menjunjung tinggi profesionalisme tugas, berintegritas, serta mengutamakan kebersamaan. Itu dilakukan demi terwujudnya kemajuan, kebesaran korps, dan akhirnya mendapat tempat terhormat di tengah masyarakat.

Hal itu dikatakan Jaksa Agung HM Prasetyo saat membuka Pekan Olahraga (POR) Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 59 di Kompleks Badan Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Kejaksaan RI di Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (11/07/2019).

Prasetyo mengingatkan jajarannya agar momentum olahraga tidak dipandang sebagai kompetisi mengejar kemenangan. Namun perlu dimaknai lebih dalam, yaitu proses internalisasi, persiapan, perencanaan, pengorganisasian, penyusunan strategi, serta evaluasi dan pengawasan.

“Bila dikaitkan dengan apa yang diharapkan dengan Korps Adhyaksa, maka hal seperti itulah yang diperlukan. Jati diri dan pribadi yang selaras, berintegritas, dan serasi, agar nantinya tercipta tata kelola organisasi yang solid, efektif, produktif, serta efisien,” ujarnya.

Dihadapan para kontingen dari seluruh unit kerja di Kejaksaan Agung, Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta, Kejati Banten dan Kejati Jawa Barat yang diwakili Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor, Jaksa Agung mengungkapkan, sejalan dengan tema pekan olahraga memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke 59 kali ini, olahraga sangat bermanfaat bagi insan Adhyaksa dalam upaya membangun watak, mental dan kepribadian. “Selain memperkuat kapasitas dan jati diri setiap insan Adhyaksa yang baik dan paripurna,” tuturnya.

Disebutkannya juga sebenarnya olahraga tidak harus dianggap sebagai kegiatan menjaga kebugaran fisik semata.

“Tapi sebagai upaya memperoleh esensi-esensi prinsip dan mendasar yang diperlukan dalam kehidupan keseharian yang dapat dijumpai dan dipelajari dalam berolahraga,” kata Prasetyo. 

Hadir pada acara pembukaan POR HBA ke 59 tahun 2019 itu Wakil Jaksa Agung Arminsyah, Jaksa Agung Muda Pengawasan (JAM Was) Kejaksaan Agung, Yusni, JAM Intelijen Kejagung, Jan Samuel Maringka, Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI, Setia Untung Arimuladi, JAM Pidana Khusus Kejagung, Adi Toegarisman serta seluruh para pejabat Eselon II di lingkungan Kejaksaan Agung. Syamsuri

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2024 Koran Pagi Online - koranpagionline.com