Beranda MARKAS Aparat Kejaksaan Harus Memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Aparat Kejaksaan Harus Memberikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

325
0

KopiOnline Jakarta,– Aparat kejaksaan harus terus bekerja keras memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat pencari keadilan untuk memastikan setiap rakyat merasakan keadilan pelayanan pemerintahan di bidang hukum.
Hal itu dikatakan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar), Firdaus Dewilmar, saat melantik sejumlah pejabat Eselon III di lingkungan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar di Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, kemarin.
“Dengan cara itu sebagai institusi vertikal kita bisa melaksanakan pembangunan di daerah bidang hukum yang sesuai dengan visi dan misi pemerintah, diselaraskan dengan konteks dan kearifan lokal daerah masing masing,” kata Firdaus.
Sehingga dengan demikian, lanjut Firdaus, dapat membangun keterpaduan yang terintegrasi dan memperkuat sinergi dalam percepatan pembangunan nasional.
“Perhatian saat ini dan masa mendatang dalam pencegahan korupsi seperti diatur dalam Perpres No 54 Tahun 2018 (Stranas PK). Dimana dalam tahap tertentu penindakan tetap perlu dilakukan dengan mengedepankan peran APIP guna memulihkan kerugian negara,” jelas nya lagi.
Sementara dalam penanganan tindak pidana umum agar mengedepankan asas restroraktif justice untuk memulihkan kerugian para korban.
Dia minta para Asisten dan Kajari yang dilantik dapat menyesuaikan diri dan melanjutkan pembangunan zona integritas pada bidangnya masing masing serta mencermati berbagai permasalahan hukum, politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan.
Diakhir pengarahan Firdaus minta agar para Kajari mampu meningkatkan peran sebagai simpul penting koordinasi dalan forum komunikasi pimpinan daerah.
Pejabat Eselon III yang dilantik itu adalah Hermon Dekristo SH.MH sebagai Asisten Intelijen (Asintel) Kejati Sulselbar, Yudi Indra Gunawan SH MH sebagai Asisten Pidana Umum (Aspidum) Kejati Sulselbar, Hartam Ediyanto SH M.Hum sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bulukumba, Muhamad Ichwan SH MH sebagai Kajari Polewali Mandar dan Etiyanyo Laso Paundanan SH MH sebagai Kajari Mamasa. Syamsuri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here