Connect with us

REGIONAL

Getar Kab. Karawang Pertanyakan Harga Tabung Gas 3 Kg tak Sesuai HET

Published

on

KARAWANG || KopiPagi :H arga isi tabung gas elpiji 3 kilo di pasaran semakin meroket hingga mencapai Rp.22.500 lebih per tabung. Hal itu diungkap oleh Victor Edison, Ketua Gerakan Taruna (Getar) Kabupaten Karawang,” Kamis,(18/04/2024).

Menurut Victor, padahal dalam SK Bupati Karawang bernomor 542.05/Kep.451-Huk/2023. Dalam SK tersebut disebutkan HET ditingkat agen naik menjadi Rp 15.500 dari sebelumnya Rp 14.500, dan HET ditingkat pangkalan menjadi Rp 18.500 dari sebelumnya Rp 16.000.

“Jadi apabila harga isi tabung gas elpiji tersebut tembus mencapai Rp.22 ribu sampai 25 ribu, tentunya konsumen penguna sangatlah terbebani,” terang victor.

Dalam hal itu, Victor pun langsung mendatangi Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Karawang untuk mempertayakan Harga Eceran Tertinggi (HET) tahun ini. Hanya saja Kepala Dinas Disperindag pun tidak ada di tempat.

Victor berharap kepada Bupati Karawang segera mengevaluasi Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) Kabupaten karawang untuk meningkatkan pengawasan di lapangan,” pungkasnya. *Kop.

Pewarta : Erwin Sudarto.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *