Connect with us

MARKAS

Arus Mudik H+4  : Lalin Ramai Lancar di Simpang II Pematang Siantar

Published

on

PEMATANG SIANTAR |KopiPagi : Arus Mudik Lebaran H+4, ribuan kendaraan bermotor, roda dua (R2) dan roda empat (R4) dan bus layanan yang menghubungkan antarkota yang berbeda, melintas ramai lancar di Simpang II Kota Pematang Siantar, pada Selasa (25-04-2023), sejak pagi hingga pukul 15.00 WIB.

Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando SH SIK didampingi Kasat Intelkam AKP Bobi Vaski Pranata SIK dan Kapolsek Siantar Marihat AKP Robet Santoni Purba, bersam sejumlah personil tampak antusias mengamati pergerakan arus mudik yang datang dari arah Parapat dan Kabupaten Simalungun, maupun sebaliknya dari arah Medan melalui Jalan DI Panjaitan menuju Arah Parapat dan Kabupaten Simalungun menuju Raya.

“Pada H+4 siang ini, arus mudik, padat, terurai dan lancar. Para pengendara atau pemudik yang menuju Medan wajib masuk belok kiri Jalan Sisingamangaraja dengan satu  jalur (one way). Demikian juga kenderaan yang dari arah Medan menuju Parapat dan Kabupaten Simalungun wajib masuk melalui jalur one way Kota Pematang Siantar,” kata Kapolres AKBP Fernando SH SIK kepada KopiPagi.

Sejumlah kendaraan yang datang dari arah Parapat menuju Siantar lebih mendominasi  dari pada dari Kota Pematang Siantar menuju Parapat dan Kabupaten Simalungun.

Pantauan KopiPagi pada pukul 14.30 WIB, puluhan personel kepolisian dari Polres Siantar turut berjaga di titik-titik penting jalur lintas yang berpotensi kemacetan, termasuk melakukan sistem buka tutup arus lalulintas.

Petugas berjaga mulai dari perbatasan Siantar, Simpang Jalan Sidamanik, Simpang II Jalan menuju Seribudolok, sepanjang Jalan Sisingamangaraja, dan sepanjang jalan menuju Medan.

Lebih lanjut, Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando dan sejumlah pejabat utama Polres Siantar turut memantau arus lalulintas (Lalun) dengan mengendarai sepeda motor dari Simpang II menuju Simpang Sidamanik, yang diikuti Kasi Intelkam AKP Bobi Vaski Pranata SIK.

Bahkan para pejabat melakukan patroli dengan sepeda motor memantau kondisi kemacetan di Kota Pematang Siantar hingga ke berbagai titik rawan kemacetan.

Sebelumnya, Kasat Lantas Polres Pematang Siantar, AKP Relina Lumbangaol S.Sos sudah menyampaikan, bahwa pihaknya akan melakukan sistem one way untuk kendaraan yang datang dari arah Parapat menuju Siantar, dan mengalihkan kendaraan yang datang sebaliknya melintasi jalur alternatif.

Di Simpang dua, tampak Sat Lantas Polres Pematang Siantar memberlakukan sistem buka tutup dan .  one way dari arah Parapat. Kondisi arus dari arah Parapat padat, ramai, lancar.

Tampak, kendaraan yang datang dari arah Simpang  II menuju Medan masuk melalui Jalan Sisingamangaraja dan kenderaan menuju Siantar masuk melalui Jalan DI Panjaitan. Kemudian untuk arah Siantar menuju Parapat diarahkan melalui jalur alternatif.*Kop.

Editor: Nilson Pakpahan.

Exit mobile version