Connect with us

REGIONAL

SD PTQ ‘AnNida’ Gelar Perkemahan Persami : Latih Kemandirian & Kerjasama

Published

on

SALATIGA | KopiPagi : Tidak kurang 130 anak/siswa Kelas V dan VI SD Plus Tahfizhul Quran (PTQ) ‘ANNIDA’ Kota Salatiga mengikuti Perkemahan Sabtu dan Minggu (Persami) di Agro Wisata Kuncen, Desa Polobogo, Kec Getasan, Kab Semarang pada Sabtu-Minggu (19-20//11/2022).

Kepala SD Plus Tahfizhul Quran (PTQ) ‘ANNIDA’ Moh Taijul Mubin SPd mengatakan, bahwa kegiatan Persami ini bertujuan untuk melatih siswa bisa hidup mandiri dan saling bekerja sama. Selain itu, agar anak-anak punya rasa kepedulian dan kerjasama antar teman/rekan serta mendapatkan akan hidup mandiri.

“Kegiatan Persami ini adalah yang perdana setelah pandemi Covid-19. Anak-anak mengawalinya dengan upacara pembukaan di lingkungan sekolah, kemudian dilanjutkan menuju lokasi kemah. Dalam kegiatan perkemahan itu, diisi bergabai kegiatan pndukung. Diantaranya lomba masak dan untuk malam hari dilanjutkan jelajah alam dan api unggun. Ini dilakukan tujuannya untuk melatih anak-anak agar lebih mandiri dan mengetahui hidup di alam itu seperti ini serta dapat menjaga diri untuk menjadi anak yang kreatif,” jelas Mubin.

Bahkan, ketika berada di rumah harus dapat diterapkan arti kemandirian ini. Harapannya, anak-anak tidak selalu menunggu orang tua dalam menyiapkan segala sesuatunya.

Dalam kegiatan api unggun di lapangan itu, diikuti seluruh anak maupun guru atau pendamping. Bahkan, diisi berbagai penampilan dari masing-masing tim atau regu.

“Saya sangat bangga dan senang dapat mengikuti kemah Persami ini. Meskipun lokasi atau tempat kemah sangat dingin, namun tetap dapat mengikuti seluruh acara dengan lancar. Sekali lagi, saya sangat senang dengan kemah ini,” tandas Avinza Mei Vano, salah satu siswa Kelas VI didampingi beberapa temannya. *Kop.

Pewarta : Heru Santoso.

Exit mobile version