Connect with us

MARKAS

Poldasu Gelar Latpraops Patuh Toba 2024 Secara Virtual

Published

on

SIMALUNGUN I KopiPagi : Tilang manual berlaku dalam razia operasi patuh Toba 2024. Jangan kaget jika tiba-tiba kena tilang di jalanan dan kena denda mahal dari Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu).

Tilang manual sudah berlaku dalam razia Operasi Patuh Toba 2024. Karena itu,
Jangan kaget jika tiba-tiba kena tilang di jalanan dan kena denda mahal.

Gelar pelatihan pra operasi (Latpraops) Patuh Toba 2024 secara virtual, yang dibuka secara resmi oleh Kepala Korp Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Aan Suhanan.

Saat membuka acara, Aan meminta anggota Polri yang mengikuti Latpraops dapat memahami langkah teknis serta cara bertindak secara profesional.

Latpraops dibuka secara resmi oleh Kepala Korp Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Aan Suhanan. Saat membuka acara, Aan meminta anggota Polri yang mengikuti Latpraops dapat memahami langkah teknis serta cara bertindak secara profesional.

Terkait permintaan itu,
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Simalungun siap wujudkan tertib berlalu lintas, dalam rangka mempersiapkan operasi Patuh Toba 2024.

Poldasu beserta jajarannya, siap melaksanakan Pelatihan Pra Operasi Patuh Toba-2024 secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting.

Kegiatan ini diikuti oleh Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala SIK, SH, MH., beserta jajaran di Ruang PDDO Polres Simalungun, Jalan Jhon Horailam Saragih Pamatang Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun.

Pelatihan ini bertujuan untuk mewujudkan tertib berlalu lintas demi terciptanya Indonesia Emas menjelang pelaksanaan PON tahun 2024 di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB dan dihadiri oleh beberapa pejabat penting Polres Simalungun, termasuk Kabag SDM Polres Simalungun KOMPOL Gandhi Hutagaol, SH., Kabag Log Polres Simalungun KOMPOL Gering Damanik, SH., dan Kasat Samapta Polres Simalungun AKP Lambok Stevanus Gultom, SH.

Selain itu, hadir juga Kasi Humas Polres Simalungun AKP V.J Purba, Kasat Pam Obvit Polres Simalungun IPTU J. Simanjuntak, Plt.Kasi Propam Polres Simalungun IPTU Edy Syahputra, SH., MH., KSPKT Polres Simalungun IPTU Wage Hardi, KBO Sat Narkoba Polres Simalungun IPTU Rudihartono, Kanit Kamseltibcarlantas Sat Lantas Polres Simalungun IPDA Parangin Angin, Paurkes Polres Simalungun dr. Siro Venesia Banjarnaor, dan Operator OPS Patuh Toba 2024 Personel Polres Simalungun.

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan dan sinergitas jajaran kepolisian dalam melaksanakan operasi Patuh Toba 2024, sehingga dapat menciptakan kondisi lalu lintas yang tertib dan aman di wilayah Sumatera Utara.

Kegiatan ini juga menekankan pentingnya peran serta seluruh personel kepolisian dalam mensosialisasikan pentingnya tertib berlalu lintas kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, AKBP Choky Sentosa Meliala menegaskan bahwa operasi Patuh Toba 2024 bukan hanya tentang penegakan hukum, tetapi juga edukasi dan pencegahan.

“Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas. Dengan begitu, kita dapat menekan angka kecelakaan dan menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi semua pengguna jalan,” ujarnya.

Pelatihan ini juga dilengkapi dengan sesi tanya jawab dan diskusi, yang memberikan kesempatan bagi para peserta untuk mengajukan pertanyaan dan berbagi pengalaman terkait upaya penegakan disiplin berlalu lintas di lapangan. Selain itu, berbagai strategi dan teknis operasional dibahas secara mendalam untuk memastikan pelaksanaan operasi dapat berjalan efektif dan efisien.

Seluruh peserta yang hadir secara virtual mengikuti kegiatan ini dengan antusias. Mereka menyampaikan komitmen untuk mendukung penuh pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2024 dan siap mengimplementasikan arahan yang telah diberikan selama pelatihan.

Melalui pelatihan ini, Polda Sumatera Utara dan jajaran Polres Simalungun berkomitmen untuk terus berupaya mewujudkan Indonesia Emas, khususnya menjelang pelaksanaan PON 2024. Dengan kolaborasi yang solid dan persiapan yang matang, diharapkan operasi ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan terhadap keamanan dan ketertiban lalu lintas di wilayah Provinsi Sumatera Utara.*Kop.

Editor : Nilson Pakpahan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *