Connect with us

REGIONAL

Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Terima Kunjungan Direktur Poltekip

Published

on

PEMATANGSIANTAR | KopiPagi : Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pematangsiantar, menerima kunjungan Tim Politek Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) yang dipimpin Direktur Rachmayanthy di Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, Kamis (11-07-2024).

Poltekip sebagai sekolah kedinasan yang berada di bawah naungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KEMENKUMHAM), melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi Taruna Poltekip di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memantau dan mengevaluasi pelaksanaan Orientasi Lapangan (Orlap), Praktik Kerja Lapangan (PKL), dan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Taruna Poltekip Tahun Akademik 2024 yang sedang berlangsung.

Pada kunjungan tersebut, Direktur Poltekip Rachmayanthy disambut oleh jajaran pejabat struktural Lapas Kelas IIA Pematangsiantar. Pada kesempatan ini, beliau mememberikan materi pengarahan kepada jajaran Lapas Kelas IIA Pematangsiantar dengan tema ‘Hak Asasi Manusia’ di Lembaga Pemasyarakatan’.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Direktur Poltekip untuk memenuhi salah satu rangkaian penelitian dan pengabdian masyarakatnya dalam rangka pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka- KPLP) Erwin Siregar dan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Direktur Poltekip sekaligus tanya jawab, dan diakhiri dengan pemberian sertifikat dan foto bersama.

Dalam sambutannya, Kepala Lapas Kelas IIA Pematangsiantar M. Pithra Jaya Saragih, A.Md.IP SH MH, yang diwakili oleh Ka-KPLP Lapas Kelas IIA Pematangsiantar, Erwin Siregar menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Ibu Direktur Poltekip karena telah menyempatkan diri untuk hadir dan memberi pengarahan kepada jajaran Lapas Kelas IIA Pematangsiantar dan Taruna Poltekip.

“Ini merupakan kesempatan yang spesial, dimana Ibu Rachmayanthy selaku Direktur Poltekip yang banyak menciptakan pemimpin-pemimpin ini, berkenan menyempatkan hadir untuk sharing ilmu serta pengalamannya untuk jajaran Lapas Kelas IIA Pematangsiantar,” kata Erwin Siregar.

Diharapkan dengan kehadiran Direktur Politekip dapat memberikan motivasi kepada jajaran Lapas Kelas IIA Pematangsiantar.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kualitas pendidikan dan pelatihan di Politekip dapat terus meningkat, sehingga dapat menggarap generasi yang profesional, berintegritas, serta mampu menghadapi tantangan di bidang Pemasyarakatan,” pungkas Erwin Siregar.*Kop.

Editor : Nilson Pakpahan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *