Connect with us

NASIONAL

Kenaikan Kasus Covid-19, Bamsoet : Pemerintah Jangan Lengah, Cegah Klaster Baru

Published

on

JAKARTA | KopiPagi : Kretua MPR RI Bambang Soesatyo merespon Kemenkes RI yang melaporkan adanya kenaikan kasus Covid-19 sebesar 11,76% pada minggu ke-18 tahun 2024 yang didominasi oleh varian JN.1. Pemerintah diminta jangan lengah menghadapi ancaman virus yang telah banyak menelan korban jiwa di Indonesia.

MPR RI meminta pemerintah untuk tidak lengah dalam menghadapi kondisi Covid-19 di Indonesia, dan diharapkan Kemenkes dapat memastikan dan mengendalikan peningkatan kasus yang terjadi agar tidak membentuk klaster baru ataupun tidak membebani fasilitas kesehatan yang ada. Mengingat, dalam menangani kasus Covid-19 tetap perlu langkah yang tepat guna mencegah kembali lonjakan Covid-19.

Bamsoet panggilan akrab Kretua MPR RI dalam respon tertulisnya, Selasa (28/05/2024) diminta untuk mengevaluasi kenaikan kasus aktif Covid-19 yang terjadi, disamping mengetahui faktor yang menjadi penyebab naiknya kembali kasus Covid-19 di Indonesia. Selain itu agar dapat memberikan solusi yang tepat untuk mengatasinya. Dengan begitu, diharapkan pemerintah dapat segera mengambil sikap ataupun kebijakan yang tepat, guna menekan angka kasus Covid-19 yang ada.

Pemerintah, lanjut Bamsoet, diminta komitmen untuk menjadikan persoalan kenaikan kasus Covid-19 di Tanah Air sebagai salah satu momentum untuk meningkatan kinerja Kemenkes dalam melakukan upaya pencegahan meluasnya penularan kasus Covid-19, dengan memasifkan upaya 3T yakni tes, telusur dan tindak lanjut perawatan.

Atas terjadinya kasus Covid-19 di tanah air, MPR RI minta pemerintah untuk kembali mengimbau masyarakat, agar kembali melaksanakan disiplin protokol kesehatan utamanya di ruang publik atau fasilitas public. Disamping itu juga tetap menyarankan kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi baik vaksin ketiga maupun booster guna meningkatkan kekebalan imunitas tubuh. *Kop.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *