Connect with us

REGIONAL

Kapolres Pematangsiantar dan Rektor USI Tandatangani MoU Tridarma PT

Published

on

PEMATANGSIANTAR | KopiPagi : Polres Pematangsiantar dan Universitas Simalungun (USI) tandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kerja sama, penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi (PT).

Adapun Tridharma PT meliputi pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat serta peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Perjanjian kerjasama langsung ditandatangani oleh Dekan USI Dr. Sarles Gultom SH M H dan Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH SIK yang didampingi langsung oleh Rektor USI Dr. Sarintan Efratani Damanik MSi. Kegiatan tersebut berlangsung di Polres Pematangsiantar, Rabu (10-07-2024).

Dalam acara tersebut dihadiri, Ps Kasi Hukum IPTU MP Simanjuntak, PS Kasubsi Luh Kum AIPTU B. Situngkir, Dekan USI Dr. Sarles Gultom SH MH, Wakil Dekan I Desy Kartika Caronina Sitepu SH, MH, Wakil Dekan II Jenriowandi Damanik SH MH, Ketua Bagian Pidana Novelina MS, Hutapea SH MH, Ketua Bagian Perdata Parlin Dony Sipyung SH, MH , KTU Debora Purba, SP, Staff Gilbert J Siahaan SH, Staff Srikandi KL. Sianipar SH.

Rektor Universitas Simalungun Dr. Sarintan Efratani Damanik , M.Si.menyampaikan terimaksih kepada bapak Kapolres yang bersedia menerima kami dari USI. Adapun, kehadiran kami dengan niat yang baik untuk menindaklanjuti dari Polda dibidang kerjasama, dengan tujuan perjanjian kerja sama.

“Ini adalah untuk menjalin kerja sama dalam penguatan penyelenggaraan pendidikan dan pengembangan skill sumber daya manusia dengan memanfaatkan sumber daya para pihak berlandaskan prinsip keadilan, kesetaraan dan simbiosis mutualisme,” kata Rektor Universitas Simalungun Dr. Sarintan Efratani Damanik MSi.

“MoU yang kami bawakan ke Polres Pematangsiantar ini sebelumnya sudah kami lakukan juga di Polda Sumatera Utara. Setelah kita lakukan penandatanganan MoU ini ada baiknya kita lakukan juga sosialisasi kepada Personil Polres Pematangsiantar. Mudah mudahan kerjasama ini semakin baik kedepannya,” ungkap Dr. Sarintan Efratani Damanik MSi.

Pada kesempatan itu Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno megtkan, bahwa perjanjian kerjasama dilakukan dalam rangka pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Melalui Kerja sama ini, antara Polres Pematangsiantar dengan USI ini merupakan satu hal yang baik untuk kita bersama. Kapolres juga berharap, dengan adanya perjanjian kerjasama ini dapat lebih meningkatkan peran keduanya tentunya kerjasama ini saling menguntungkan para pihak.

Kegiatan dilanjutkan dengan menandatangani kerja sama anatara Polres Pematangsiantar dan Fakultas Hukum Dekan USI Dr. Sarles Gultom, SH MH dilanjutkan dengan pemberian cendera mata dan pemberian ulos kepada Kapolres Pematangsiantar.*Kop.

Editor : Nilson Pakpahan.

Dekan USI Dr. Sarles Gultom dan Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno Tandatangani MoU Tridarma PT. Ist.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *