Connect with us

NASIONAL

Jelang HUT RI ke-79 di IKN : Istana Negara dan Lapangan Upacara Segera Rampung

Published

on

IKN NUSANTARA | KopiPagi : Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Raja Juli Antoni melalui keterangan tertulisnya  Rabu, (10/7/2024) memastikan pembangunan Istana Negara dan lapangan upacara di IKN dalam ranjka HUT RI ke-79 akan segera rampjng dalam waktu dekat.

Pemerintah di bawah koordinasi Kementerian PUPR berupaya semaksimal mungkin untuk menyelesaikan seluruh persiapan upacara kemerdekaan dengan baik,” ujar Raja Juli melalui keterangan tertulisnya.

“Tahap finalisasi pembangunan gedung Istana Negara dan lapangan upacara di Kawasan Istana Kepresidenan di IKN tengah dilakukan untuk memastikan infrastruktur siap digunakan,” lanjutnya.

Dengan realisasi pembangunan lapangan upacara yang mendekati konstruksi akhir, Raja Juli optimis upacara HUT Kemerdekaan RI yang merupakan momen bersejarah dapat terlaksana dengan lancar.

Pada 5 Juni lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau lapangan untuk upacara HUT RI di IKN. Presiden mengatakan bahwa lapangan akan selesai sekitar pertengahan Juli.

“Untuk persiapan tujuh belasan sudah hampir final, enggak ada masalah di lapangan. Tadi kita cek satu per satu dari lokasi venue, kemudian tata urut upacara, semuanya sudah enggak ada masalah,” ujarnya.

“Nanti pembangunan kira-kira pertengahan Juli yang di sini (IKN) sudah siap dan akan mulai untuk persiapan 17 Agustus,” lanjut Jokowi.

Selain itu, Presiden Jokowi juga mengatakan optimis kantor kepresidenan akan selesai pada bulan yang sama. Hal ini sembari menunggu pengerjaan pompa air dari Bendungan Sepaku Semoi.

“Sangat optimis untuk kantornya, ini masih nunggu satu air. Kemarin, sudah kita resmikan Bendungan Sepaku, tinggal nunggu pompa untuk menaikan air kemudian dialirkan ke bangunan, rumah-rumah yang ada di Ibu Kota Nusantara,” pungkas Presiden Jokowi. *Kop.

Editor : Ahmad Gajali.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *