Connect with us

U T A M A

Indahnya Kebersamaan Beribadah Qurban di Kampung Cikohkol Garut

Published

on

GARUT | KopiPagi : Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 H/2024 M tahun 2924, tepatnya di kampung Cikohkol Desa Sirnagalih, Kec Bayongbong, Kab Garut, setelah melakukan ibadah Shalat Idul Adha di mesjid kebanggan warga setempat ” Darul Ulum”, langsung berkumpul untuk mengikuti Qurban hewan yang sudah disediakan panitia.

Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang berlangsung di halaman Mesjid Darul Ulum, Senin (17/06/2024) pagi.

Menurut Ketua DKM Masjid Jami Darul Ulum, H Asep Rajab, mengatakan, perayaaan hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, berjalan hidmat dari mulai pelaksanaan sholat Idul Adha yang dilanjutkan penyembelihan hewan qurban.

Dengan Idul Adha, kata H. Asep, tentunya kita harus senantiasa sabar dalam menghadapi segala ujian dan tabah. Dan selalu ber_husnudzon kepada Allah SWT.

“Manusia itu, gudang kekhilafan dan kealpaan. Seperti sering terjadi seorang ustad dalam berdoa suka salah ucap dalam berdoa, tujuan buat yang menikah seharusnya Sakinah Mawardah warohmah malah bilang, semoga Khusnul Khatimah,” imbuhnya.

“Nah, ini yang harus kita saling mengerti dan memaafkan agar jangan sampai dijaadikan cemoohan akan kekhilafan.

“Insya Allah, Allah SWT akan memberikan segala sesuatu yang terbaik bagi kita kalau kita senantiasa sabar di dalam menjalani. Akhirnya takwa saja ujiannya dan peningkatan taqwa adalah outputnya,” pungkas Ketua DKM Al Amanah.

Selanjutnya, menurut Abdul Yana Mulyana, ketua panitia Qurban, menyampaikan kegiatan qurban di kampung Cikohkol di mesjid Darul Ulum terus berjalan baik berkelompok atau perorangan.

Menurut ketua panitia Yana, pelaksanaan Qurban kali ini cukup ramai dan meriah banyak warga keturunan kampung kami yang
di luar kota pada datang.

Yana, dan Alhamdulillah idul qurban kali ini 1 sapi dan tambahan 3 ekor domba, dan insya Alloh akan di bagikan ke semua warga dan juga para ustad yang selalu mengikuti kegiatan di mesjid ini,

“Harapan kami kedepanya yang qurban akan lebih banyak lagi dan saya ucapkan terima kasih buat semua warga yang sudah membantu dalam kegiatan ini sehingga berjalan sesuai aturan dan tupoksi panitia qurban,” jelas Yana. *Tono/Kop.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *