Connect with us

REGIONAL

Gubernur Jabar Minta 50 Anggota Dewan Karawang Terpilih Harus Amanah

Published

on

KopiOnline Karawang,- Sebanyak 50 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang yang terpilih pada hajat demokrasi pemilihan legislatif 2019 resmi dilantik saat Paripurna di gedung DPRD Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (05/08/2019).

“Para wakil rakyat yang sekarang dilantik adalah pilihan rakyat yang terbaik di masyarakat sebagai utusan rakyat. Hal ini merupakan jabatan amanah yang harus dijalankan sebaik- baiknya,” ucap Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam kata sambutanya yang dibacakan secara tertulis melalui Bupati Karawang, dr.Cellica Nurrachadiana di hadapan anggota DPRD Karawang yang dilantik, unsur Muspida, para camat, para kades, tokoh masyarakat, tokoh agama, perwakilan dari Pemprov Jabar dan pejabat di lingkungan Pemkab Karawang.

Menurut Gubernur Jabar, anggota DPRD sebagai legislatif dalam menjalankan tugas dan fungsinya harus sinergis dengan eksekutif demi memperjuangkan kepentingan masyarakat, baik dalam membuat anggaran, membuat aturan maupun dalam pengawasan roda pemerintahan yang diemban oleh eksekutif.

“Kami ucapkan selamat kepada anggota dewan yang terpilih dan selamat bekerja,” imbuh Gubernur Jabar.

Sementara untuk pembentukan alat kelengkapan DPRD, pembagian komisi menunggu pimpinan DPRD Karawang yang definitif. Sedangkan pemangku jabatan Ketua DPRD berasal dari partai politik yang mendapat suara terbanyak pada pemilihan legislatif Karawang tahun 2019 yaitu Partai Demokrat. Erwin

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2024 Koran Pagi Online - koranpagionline.com