Connect with us

REGIONAL

Bupati Simalungun Imbau : Pengguna Jalan agar Sesuaikan Muatan

Published

on

SIMALUNGUN | KopiPagi : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menghimbau masyarakat dan pengusahaan yang memiliki kendaraan agar saat menggunakan jalan agar menyesuaikan muatan dan dan kelas jalan.

“Saya mengimbau kepada para masyarakat dan pengusaha yang memiliki kendaraan over tonase agar menyesuaikan muatan dengan kemampuan kendaraan dan kelas jalan, agar jalan ini bisa bertahan lama,” kata Bupati.

Hal itu dikatakan Bupati Simalungun saat meninjau pelaksanaan perbaikan Infrastruktur Jalan di Nagori Gunung Mariah, Kecamatan Dolog Panribuan, Simalungun, Sumut, Kamis (11-07-2024).

Perbaikan jalan penghubung Kecamatan Dolok Panribuan menuju Kecamatan Hatonduhan dan Kecamatan Tanah Jawa tersebut dilakukan melalui kegiatan Marharoan Bolon (gotong royong) oleh masyarakat Kecamatan Dolog Panribuan.

Melihat antusias masyarakat dalam melaksanakan marharoan bolon, Bupati mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat dan para pengusaha yang ada di Kecamatan Dolog Panribuan.

“Ini semua adalah donasi dari masyarakat dan pengusaha yang ada di Nagori Gunung Mariah, Kecamatan Dolok Panribuan. Harapan kita tentu ini menjadi inspirasi bagi Nagori – nagori yang ada di Kabupaten Simalungun,” kata Bupati.

Selanjutnya Bupati mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama melanjutkan kegiatan Marharoan Bolon demi kepentingan dan kebutuhan bersama-sama.

“Tugas kita sekarang bagaiman caranya kita bisa meningkatkan PAD agar kelak dapat lebih mengoptimalkan lagi pembangunan Infrastruktur jalan yang ada di Kabupaten Simalungun,” ujar Bupati.

Berlangsungnya pelaksanaan Marharoan Bolon yang dilakukan masyarakat Kecamatan Dolog Panribuan membuat Bupati Simalungun lebih bersemangat lagi dalam melaksanakan program marharoan bolon dalam pembangunan untuk kemajuan Kabupaten Simalungun.

“Tadi sudah kita lihat sendiri antusias masyarakat kita bersama pemerintah dan pengusaha, mereka saling bahu membahu dan bergandengan tangan dalam membangun infrastruktur di kampung kita ini,” ucap Bupati.

“Kita berharap ke depannya, kalau jalan ini sudah bagus, tentu akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat kita. Apalagi jalan ini bisa tembus ke Kecamatan Hatonduhan dan Kecamatan Tanah Jawa,” sebut Bupati.

Bupati berharap, dalam dua tahun ini jalan penghubung tiga kecamatan tersebut dapat terintergrasi sehingga ke depannya masyarakat terbantu dalam biaya mengangkut hasil pertanian dari Kecamatan Dolog Panribuan untuk di pasarkan.

“Kita sadari bahwa swakelola yang dilakukan masyarakat dalam mendukung program Marharoan Bolon sangat terbatas, tentu nanti optimalisasi akan kita buat dari APBD atau PAD yang setiap tahun meningkat,” kata Bupati.

“Inilah upaya yang kita buat untuk membantu masyarakat dari sisi kualitas dan dari sisi panjang jalan yang akan kita benahi nantinya,” kata Bupati yang didampingi Ketua TP PKK Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga dan sejumlah pimpinan perangkat daerah.*Kop.

Editor: Nilson Pakpahan.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *