Connect with us

SPORT

Momentum PON : Sekolah Soft Tenis Indonesia Diluncurkan di Aceh!

Published

on

Foto : Pesti/Kop.

ACEH | KopiPagi : Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat (PP) Persatuan Soft Tenis Indonesia (PESTI) Brigadir Jenderal (Brigjend) Polisi Dr. Awal Chaeruddin meluncurkan sekolah soft tenis Indonesia di Aceh.

Peluncuran sekolah ini mengambil momentum pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumatera Utara dimana untuk kali pertama cabang olahraga soft tenis dipertandingkan di PON.

“Kita mulai sekolah soft tenis Indonesia dari titik nol wilayah barat Indonesia, yakni Aceh,” papar Awal Chaeruddin disela sambutannya.

Selanjutnya, kata Awal, diharapkan akan ada sekolah Soft Tenis Indonesia di provinsi lainnya.

“Kita berharap dengan adanya sekolah soft tenis, maka olahraga ini akan bisa berkembang pesat, dikenal dan digemari msyarakat Indonesia. Muaranya tentu saja mencetak prestasi,” jelas Awal lagi.

PP Pesti akan memberikan 10 raket kepada tiap sekolah untuk tahap awal.

“Mudah-mudahan sekolah Soft Tenis terus bertambah dan kita akan upayakan pengadaan peralatan untuk mereka,” kata Awal, yang secara simbolis menyerahkan raket merah putih kepada calon siswa di Aceh.

Seperti diketahui, cabor Soft Tenis mulai menggeliat di PON XXI Aceh-Sumut 2024. Antusias masyarakat dari berbagai kalangan pun terlihat menonton aksi-aksi para atlet nasional di lapangan tenis Trengginas Mapolda dan Lapangan Jasmani Kodam (Jasdam) TNI Banda Aceh.

Ketua PESTI Provinsi Aceh, Heri Laksana menambahkan, pelaksanaan PON XXI memang momentum yang baik untuk mendirikan sekolah soft tenis Indonesia di Aceh. Sedikitnya sebanyak 48 siswa dari beberapa sekolah menengah umum di Aceh yang siap bergabung di sekolah soft tenis.

“Infrastrukturnya sudah kita siapkan. Termasuk juga pelatih yang akan membimbing mereka. Para anak-anak ini bahkan sengaja kita libatkan sebagai relawan di pertandingan soft tenis pada PON XXI, agar mereka bisa belajar dan melihat langsung pemain-pemain nasional yang tampil,” kata Heri.

Heri sangat mengapresiasi perhatian PP PESTI, sehingga program ini juga sejalan dengan program 1.000 raket dengan tujuan mensosialisasikan dan memasyarakatkan olah raga soft tenis.

Pada penyelenggaraan pertandingan soft tenis di PON, atensi masyarakat cukup menggembirakan. Ini ditandai dengan banyaknya penonton yang datang ke venue pertandingan.

Semoga dengan mulai berdirinya Sekolah Soft Tenis di Aceh, menelurkan banyak atlet Soft Tenis nasional hingga internasional. Foto: PP PESTI. *Pesti/Kop.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *