Beranda MARKAS 20 Pesonil Bintara Remaja Ikuti Tradisi Pembaretan : Long March, GMKA –...

20 Pesonil Bintara Remaja Ikuti Tradisi Pembaretan : Long March, GMKA – Umbul Sidomukti

271
0

UNGARAN | KopiPagi : Sebanyak 22 personel Bintara Remaja Polres Semarang mengikuti tradisi pembaretan satuan fungsi Samapta pada Rabu (11/01/2023) kemarin, dengan start dari halaman parkir Goa Maria Kerep Ambarawa (GMKA) dan dibuka langsung Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika HA.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika HA mengatakan, bahwa pembaretan ini merupakan kegiatan pembentukan mental Bintara Remaja Samapta. Diharapkan, ke depannya akan menjadi personel Dalmas Samapta yang tangguh dan humanis.

“Pembaretan ini dengan melakukan Long March jalan kaki sejauh kurang lebih 20 Km. Start dari halaman parkir GMKA dan Sinish di kawasan obyek wisata Umbul Sidomukti Kecamatan Bandungan. Dengan peembaretan ini, akan memiliki jiwa korsa dan kebersamaan dalam satu angkatan yang senasib sepenanggungan,” ujar AKBP Yovan Fatika sesaat sebelum membuka resmi pembaretan.

Hadir dalam upacara pembukaan selain antara lain Wakapolres Semarang Kompol Sigit Ari Wibowo, PJU Polres Semarang, Danramil 09/Ambarawa Kapten Inf Sofyan Amirudin, Kapolsek Ambarawa AKP Abdul Mufid SH, Camat Ambarawa Hadi Riyanto, dan Lurah Kupang Kec Ambarawa Suryandaru.

“Terima kasih dan ttidak lupa saya ucapkan selamat kepada para Bintara Remaja yang telah melaksanakan pembaretan ini. Harapan saya, kalian semua memiliki jiwa korsa dan kebersamaan satu angkatan senasib sepenanggungan,” tandasnya. *Kop.

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here