Beranda LIFE KH Dimyati Rois Meninggal Dunia : Dimakamkan di Brangsong Kendal

KH Dimyati Rois Meninggal Dunia : Dimakamkan di Brangsong Kendal

651
0
Para pelayat di rumah duka almarhum KH Dimyati Rois. (Foto Ist).

KENDAL | KopiPagi : KH Dimyati Rois alias Abah Dim atau Mbah Dim (77), yang merupakan tokoh besar NU meninggal dunia pada Jumat (10/06/2022) sekitar pukul 00.30 WIB di RS Telogorejo Kota Semarang. KH Dimyati Rois ini merupakan Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Fadlu Wal Fadhilah Jagalan, Kec Kaliwungu, Kab Kabupaten Kendal dan dilahirkan di Bulakamba, Kab Brebes pada 5 Juni 1945.

KH Dimyati Rois alias Mbah Dim. (Foto Ist).

Kerabat almarhum Mbah Dim, Dodi Romeo mengatakan, bahwa sebelum meninggal dunia Mbah Dim sempat menjalani perawatan di RS Telogorejo Semarang. Selain itu, dua hari sebelum meninggal Mbah Dim nampak ceria di depan keluarga besarnya meski penyakit jantung telah lama dideritanya.

“Selama dua hari ini, Mbah Dim nampak seger dan ceria di depan keluarganya. Untuk sakit yang dideritanya jantung itu sudah lama dan sepertinya akan ada kesembuhan. Di RS Telogorejo Semarang itu, sempat menjalani perawatan kurang lebih dua jam, setelah itu dokter menyatakan meninggal dunia,” terang Dodi.

Ditambahkan, bahwa menurut rencana KH Dimyati Rois alias Abah Dim atau Mbah Dim ini, akan dimakamkan setelah sholat Jumat di pemakaman keluarga lingkungan Ponpes Al Fadllu Wal Fadlilah 2 Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal. Upacara pelepasan jenazah di kediamannya di Ponpes Al Fadllu Wal Fadlilah 2 Jagalan, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal.

“Almarhum akan dishalatkan di Masjid Agung Al Mutaqin Kaliwungu sebagai penghormatan terakhir. Selanjutnya akan dimakamkan. Sementara itu dulu dari kami mewakili keluarga,” tandasnya. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here