Beranda PERISTIWA Ruang Exterior Pemotongan Rigid Foam Karoseri PT Laksana Terbakar

Ruang Exterior Pemotongan Rigid Foam Karoseri PT Laksana Terbakar

444
0
Ruang exterior di PT Laksana yang terbakar. (Foto Satpol PP & Damkar)

UNGARAN | KopiPagi : Kebakaran menimpa ruang exterior di karoseri mobil PT Laksana di Jalan Soekarno-Hatta di Bergas, Kabupaten Semarang pada Rabu (25/05/2022) pagi sekitar pukul 08.45 WIB. Api saat itu membakar ‘mokap’ atau model bagian depan bus yang terbuat dari bahan rigid foam.

Informasi yang dihimpun koranpagionline.com menyebutkan bahwa api pertama kali muncul dari ruang exterior itu sekitar pukul 08.45 WIB. Saat itu, sedang berlangsung pemotongan rigid foam dengan menggunakan las/plasma.  Diduga, dari saat mengelas itu ada percikan api yang langsung menyambar bahan yang mudah terbakar di ruangan seluas 15 meter x 50 meter itu.

Sekretaris Satpol PP dan Damkar Kabupateen Semarang Alexander Gunawan mengatakan, bahwa setelah mendapatkan laporan adanya kebakaran di PT Laksana, sejumlah petugas langsung mendatangi lokasi kebakaran. Selain itu, dua unit mobil Damkar juga datang di lokasi kebakaran untuk melakukan pemadaman api.

Selain petugas Damkar Ungaran dan Ambarawa yang mendatangi lokasi kebakaran, juga datang petugas Satpol PP & Damkar Kab Semarang. Selain itu, dari BPBD, Polsek Bergas maupun para relawan.

“Saat mobil Damkar dari Ungaran dan Ambarawa tiba di lokasi kebakaran, api sudah berhasil dipadamkan oleh para karyawan. Pemadaman awal dengan menggunakan alat yang tersedia di pabrik. Selanjutnya, dilakukan pendataan terhadap obyek yang terbakar. Beruntung dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, kerugian diperkirakan mencapai Rp 75 juta,” tandas Alexander. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here