Beranda MEGAPOLITAN Walikota Depok Tinjau Lokasi Bencana Angin Puting Beliung di Pancoran Mas

Walikota Depok Tinjau Lokasi Bencana Angin Puting Beliung di Pancoran Mas

473
0
Wali Kota Depok Tinjau Lokasi Bencana

DEPOK | KopiPagi : Walikota Depok Mohammad Idris meninjau langsung rumah warga terdampak bencana angin puting beliung di Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Ahad (15/5/2022). Peninjauan dilakukan bersama Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok, Dudi Mi’raz dan Camat Pancoran Mas, Syaiful Hidayat.

Menurut Walikota Depok, Mohammad Idris, Rangkapan Jaya merupakan salah satu wilayah terdampak bencana tersebut. Terdapat sejumlah rumah warga yang mengalami kerusakan.

“Rata-rata asbes rusak ada yang dua sampai 10 lembar, besok pagi akan diasesmen kerusakan lainnya,” ujar Idris saat meninjau lokasi terdampak puting beliung di Jalan Gang H. Niman RW 03, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

Idris juga langsung menginstruksikan Perangkat Daerah terkait seperti Disrumkim dan Dinas Sosial untuk melakukan penanganan kepada korban. Malam ini, Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) sudah turun ke lokasi guna memberikan bantuan logistik.

Berdasarkan laporan yang masuk, selain di Kelurahan Rangkapan Jaya, bencana puting beliung juga terjadi di beberapa wilayah. Di antaranya Kelurahan Mampang dan Bedahan.

“Pemkot akan berkomunikasi dengan mitra pemerintah untuk melakukan kolaborasi membantu penanganan bencana tersebut. Masyarakat saat ini harus bersabar, perbanyak istighfar, dan terus berkomunikasi dengan RT dan RW setempat,” tuturnya. *D-tren/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here