Beranda NASIONAL Dukung Gus Yahya Staquf, Ketua PWNU Riau : Muhaimin Sosok Arogan

Dukung Gus Yahya Staquf, Ketua PWNU Riau : Muhaimin Sosok Arogan

563
0
Ketua PWNU Riau, Rusli Ahmad

PEKANBARU | KopiPagi : Ketua Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama (PWNU) Riau T.Rusli Ahmad, SE,MM dukung PBNU dalam menyikapi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang dianggap sebagai sosok yang arogan.

T.Rusli Ahmad menyampaikan hal tersebut kepada awak media saat silaturahmi lebaran di kediaman di RA Kopi Aren Rumbai.

“Saya mendukung sikap ketua PBNU dan menyayangkan sikap Ketum PKB yang sepertinya sangat tidak menghargai dengan menyampaikan perkataan yang kurang patut,” ujarnya, Rabu (04/05/2022)

Menurutnya, ada bentuk arogansi Muhaimin selaku Ketua Umum PKB dalam pernyataan tersebut. “Justru ini sangat tidak baik,” sambung Ketua PWNU Riau.

Rusli Ahmad menilai ucapan Muhaimin itu seperti mengabaikan peran NU dalam perkembangan politik PKB. Selama ini lumbung suara terbesar PKB justru adalah warga NU.

“Selama ini NU memberikan kontribusi yang luar biasa terhadap perolehan suara PKB, sementara itu apa yang diberikan PKB ke NU. Saya setuju dengan sikap PBNU,” sebut Rusli Ahmad

Ia menilai PKB mestinya harus lebih memperbaiki hubungan dengan PBNU atau melakukan upaya-upaya pendekatan politik untuk merajut komunikasi dengan masyarakat Nahdiyin.

“Membangun dan merawat komunikasi, itu harusnya dilakukan oleh partai politik. Bukan justru memunculkan arogansi yang sesungguhnya sangat tidak memiliki faedah bagi partai PKB,” lanjutnya

Menurut Rusli Ahmad, ucapan Cak Imin merupakan suatu kepanikan dan rasa kuatir berlebihan jika partainya ditinggalkan oleh kaum Nahdiyin sebagai basis dari pemilihnya. *Otn/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here