Beranda MEGAPOLITAN Terkait SE Anies Baswedan, Wajibkan PNS DKI Salat Id di JIS :...

Terkait SE Anies Baswedan, Wajibkan PNS DKI Salat Id di JIS : Ini Reaksi MUI

482
0
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Cholil Nafis. Foto : Ist.

JAKARTA | KopiPagi : Ketua Bidang Dakwah dan Ukhuwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Muhammad Cholil Nafis mengaku tidak masalah dengan Surat Edaran (SE) Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang mewajibkan PNS DKI Jakarta salat Idulfitri di Jakarta International Stadium (JIS). Hal itu tidak mengurangi keikhlasan untuk berbuat kebaikan.

“Surat tugas pun tak ada masalah mas, saya pun diundang dengan surat Pemprov DKI. Itu tak mengurangi keikhlasan. Atasan kalau ngajak ke bawahannya untik kebaikan kan bagus. Salahnya dimana?” kata Cholil di akun Twitter @cholilnafis, Selasa (03/05/2022).

Cholil justru mengapresiasi warga yang sangat antusias Salat Idul Fitri di Jakarta International Stadium (JIS). Ia antas menyinggung pahala salat secara berjamaah.

“Shalat jemaah tanda kesatuan sehingga pahalanya berlipat sampe’ 27 kali. Sedangkan shalat Idul Fitri di lapangan itu syi’ar keagamaan dan luapan kebahagiaan karrna berhasil mengikuti training Ramadhan dan menemukan diri yang fitri,” ujarnya. *Jtn/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here