Beranda MEGAPOLITAN Jaga Kamtibmas : Polsek Tanjung Duren Bentuk Satgas Anti Tawuran Tingkat RW

Jaga Kamtibmas : Polsek Tanjung Duren Bentuk Satgas Anti Tawuran Tingkat RW

308
0

JAKARTA | KopiPagi : Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjung Duren membentuk Satuan Tugas (Satgas) Anti Tawuran di tingkat rukun warga (RW) Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat. Hal itu dimaksudkan untuk menciptakan rasa aman dan ketertiban masyarakat pada bulan suci Ramadhan 2022.

Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat Komisaris Polisi Muharram Wibisono Adi P., SH., S.IK., MH.,  mengatakan, Posko Anti Tawuran yang berada di Jalan Pemutaran Raya (Gg..Damai) perbatasan wilayah Kelurahan Wijayakusuma dan Kelurahan Jelambar akan difungsikan untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama Ramadhan.

“Pembentukan Posko Anti Tawuran difungsikan sebagai pengamanan keamanan dan ketertiban masyarakat. Dibentuk pada tingkat RW agar dapat mencegah terjadinya potensi tawuran di Kecamatan Grogol Petamburan,” ungkapnya.

Kompol Muharram yang didampingi Sekcam Grogol Petamburan, Trisno Mulyono mengatakan, Satgas Posko tersebut akan bertugas untuk mengamankan wilayahnya pada waktu tertentu, yakni menjelang dan sesudah sahur, antara pukul 00.00 WIB hingga 06.00 WIB. Pihaknya juga sudah menyiapkan sanksi bagi warga yang kedapatan akan melakukan tawuran.

“Poskonya, fisiknya tidak berupa gedung, bisa saja seperti tenda darurat yang berdiri di titik-titik rawan tawuran,” tandasnya.

Menurut Sekcam Grogol Petamburan Trisno Mulyono, adapun para anggota Satgas terdiri dari pengurus RT, RW, dan tokoh masyarakat yang akan berkolaborasi dengan tiga pilar (Pemerintah, TNI, dan Polri), serta perangkat lainnya untuk bersama-sama menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing selama Ramadhan,” *Hms/Kop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here