Beranda MARKAS Polres Semarang Sterilisasi Pengamanan Paskah : Kerahkan 376 Personil Gabungan

Polres Semarang Sterilisasi Pengamanan Paskah : Kerahkan 376 Personil Gabungan

137
0
Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika HA saat memberikan keterangan pers. (Foto Heru Santoso)

UNGARAN| KopiPagi : Kerahkan sebanyak 376 personil, Polres Semarang melaksanakan sterilisasi dan pengamanan kegiatan Paskah tahun 2022 di wilayah Kabupaten Semarang  yang dimulai pada Kamis (14/04/2022) sore, ini dilakukan sebelum dimulainya ibadah Paskah dan sterilisasi dilakukan di dalam maupun diluar gereja.

Anjing pelacak dikerahkan melakukan steriliasi di gereja-gereja. (Foto Heru Santoso)

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan, bahwa untuk pengamanan gereja-geraja itu akan berlangsung mulai Kamis – Minggu (14 – 17/04/2022). Sebanyak 376 personel gabungan dari Polres Semarang, Kodim 0714/Salatiga, Satpol PP, Dinas Perhubungan maupun Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang dikerahkan melaksanakan pengamanan.

“Pengamanan kegiatan Paskah akan kita dilaksanakan baik yang terbuka maupun tertutup pada 77 gereja di Kabupaten Semarang. Kita tidak mau underestimate, kita kerahkan personil baik dilakukan sterilisasi sebelum kegiatan, dan personil pengamanan. Untuk patroli akan kami lakukan guna mengetahui situasi aman, tenang, nyaman dan kondusif,” kata AKBP Yovan Fatika HA.

Ditambahkan, bahwa perayaan Paskah pada saat bulan Ramadhan ini menjadi moment bagi warga Kabuaten Semarang. Ini  agar seluruh umat beragama tetap menjaga toleransi dan kekeluargaan. Marilah, kita tetap jaga toleransi dan kekeluargaan serta kita ciptakan iklim yang kondusif. Dari sini, maka perayaan Paskah dapat berjalan lancar sesuai yang diharapkan bersama.

“Kami juga ingatkan kepada masyarakat, pengurus atau dewan gereja agar melakukan pengecekan suhu, penggunaan masker serta jaga jarak dalam ibadah sehingga dapat mencegah penularan Covid-19,” pungkasnya. ***

Pewarta : Heru Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here