Beranda REGIONAL BUPATI TOBA RESMIKAN BALAI DESA PINTUPOHAN MERANTI

BUPATI TOBA RESMIKAN BALAI DESA PINTUPOHAN MERANTI

405
0

TOBA | KopiPagi : Setelah dilakukan renovasi, Balai Desa Pintupohan Meranti diremikan Bupati Toba, Ir. Poltak Sitorus dengan ditandai pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh bupati dan Kepala Departemen Adminitrasi dan umum PT. Inalum, Ari Wibowo . Selasa (12/04/2022).

Renovasi Balai Desa tersebut merupakan bantuan yang berasal dari dana Corporate Sosial Responsibilliy (CSR) PT. Indonesia Asahan Aluminium Persero (PT. Inalum) di Kecamatan Pintu Pohan Meranti Kabupaten Toba Sumatera Utara.

Peresmian tersebut turut disaksikan Pj. Sekretaris Daerah Drs. Augus Sitorus, Plt. Asisten Pemerintahan Eston Sihotang, Asisten Administrasi Umum Verry Napitupulu, Plt. Kadis Kesehatan Juliwan, Plt. Kadis Kominfo Sesmon Butarbutar, Plt. Bappelitbang Sofyan Sitorus, Plt. Kadis PUTR Gumianto Simangunsong, Kadis PMDPPA Henry Silalahi, Kadis LHK dr Rajaipan Sinurat,  Kabag Pembangunan Rihat Pasaribu, Kabag Prokompim Tri Sutrisno Samosir,  Forkopimca Pintupohan Meranti, unsur desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan puluhan warga setempat.

Dalam sambutannya, Bupati memberikan ucapan selamat atas diresmikannya balai desa tersebut. Ia berharap, dengan keberadaan gedung baru tersebut, pelayanan pemerintah desa bisa lebih baik lagi.

Bupati juga berpesan kepada seluruh perangkat desa, agar seluruh masyarakat terlayani dengan baik dan diperlakukan sama tanpa ada blok-blok antara yang memilih dan tidak memilih dan agar seluruh potensi desa diberdayakan dengan baik serta maksimal.

“Semoga dengan keberadaan balai desa ini, bisa semakin memotivasi seluruh elemen dalam mengotimalkan potensi pembangunan, sehingga desa Pintupohan semakin bersinar,” harap Bupati.

Lebih lanjut, Bupati mengajak seluruh warga agar turut mendoakan dan memberikan dukungan kepada PT. Inalum agar operasionalnya tetap berjalan baik dan lancar, karena masyarakat juga ikut menikmati hasilnya.

Bupati Poltak juga mengajak masyarakat agar menghidupkan kembali budaya gotong royong yang dinilai mulai hilang di tengah masyarakat. Menurutnya, nilai-nilai dalam gotong royong sangat baik dan bermanfaat dalam kehidupan bermasyarakat maupun dalam percepatan pembangunan.

Bupati Poltak juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Inalum atas perhatian perusahaan sehingga diresmikannya gedung balai desa. “Tentu ini merupakan wujud kepedulian PT Inalum kepada masyarakat yang ada di desa Pintupohan, selain juga sebagai bentuk kewajiban perusahaan,” kata Bupati Poltak.

Disamping itu, Bupati berharap Inalum dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada daerah Pintupohan, khususnya di Kecamatan Pintupohan Meranti yang masuk wilayah operasional PT. Inalum.

Sementara Kepala Departemen Administrasi dan Umum PT. Inalum, Ari Wibowo, dalam sambutannya menyampaikan pihaknya merasa senang bisa berperan serta dalam pembangunan. seperti halnya dalam renovasi Balai Desa Pintupohan. Lebih lanjut, Ari berpesan agar gedung tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik dan dirawat. ***

Pewarta : Julius P. Siahaan. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here